test test

Friday, October 05, 2007

road story

Saya suka sebel sama tukang parkir karbitan di Surabaya. Ceritanya, umumnya mereka bukan jukir resmi. Ya jukir jadi-jadian aja. Asal ada mobil mau keluar, main semprit, tinggal 'nadahi' seribuan dari si empunya mobil. Sebelnya lagi, mereka cuma sekedar nerima duit aja... nggak bantu nyetopin mobil-mobil lain yang lewat kek, nyariin tempat parkir kek... And it happens many times. Di Surabaya.

Ada sih tukang parkir yang agak berkelas. Biasanya di hotel-hotel. Selain mereka memandu arah biar pantat mobil nggak nabrak tembok, masih ditambah lagi service dibukakan pintu mobil setelah parkir. Hmmm... nice.

Tapi hal itu nggak berlaku untuk tukang parkir di jalan Genteng, tempat saya pergi sembahyang ce it dan cap go. Biasanya waktu markir, saya ya markir sendiri. Boro-boro tukang parkirnya, keliatan idung tukang parkirnya aja juga enggak. Nah, ntar waktu saya mau pulang... terdengar suara sempritan dan biasanya si tukang parkir karbitan ini berlari-lari ke arah mobil saya. Menadahkan tangan seperti peminta-minta. Begitu dikasih, eh... dia minggir begitu saja tanpa bantu2 nyetopin mobil-mobil yang seliweran di jalan biar saya bisa lewat.

Ada lagi yang belakangan jadi trend. Polisi cepekan. Tapi kayaknya mereka nggak banyak ngebantu. Yang ada malah nyempit-nyempitin area belokan, sehingga saya mesti ngambil haluan agak jauh ke depan biar nggak nabrak si polisi cepekan tadi.

Saya juga sebel sama pengendara motor yang suka nggak peduli kalo jalanan bukan neneknya yang punya. Seandainya emang bener neneknya yang punya pun, so what ?? Hargailah pengguna jalan yang lain. Selain rata-rata hobi zig-zag di jalan (sempit), mereka juga punya kebiasaan yang menurut saya... aneh. Dan ini selalu berlaku di setopan depan kampus B setiap lampu merah. Mobil-mobil berhenti di line yang semestinya, motor2 meluber di depan mobil2 dan makin lama makin memakan jalan, bahkan nggak jarang yang melanggar lampu merah. Yayaya... bahkan sering begitu lampu hijau menyala, motor-motor itu merangsek maju kayak serangan lebah.

Sekedar tips buat yang berencana liburan ke Surabaya. Kalau nyetir, jangan pernah ngikutin bemo. Mereka bakal nyetir dengan tempo lento alias super duper lambat (kalau lagi nyari penumpang), dan tiba-tiba berhenti mendadak di jalanan (jalanan !! Bukan pinggir jalan) buat nurunin penumpang. Dijamin makan hati banget kalo nyetir ngikutin bemo.
Ohya, mereka juga bakat zigzag kalo lagi kejar setoran.

No comments:

Post a Comment

comments here