test test

Friday, November 02, 2007

not as cool as seen...

Hahhhh... makin lama blogger makin bobrok aja... Makin sering error, makin sering failed, makin bikin bete. Ah, sebal~ (kayaknya saya mesti bikin planning buat pindah host. Soon.)

Ohya, ujian makin dekat. It will be start with orto next Monday (it means : 3 days from now on). Semester ini saya combo maraton kuliah-skripsi-klinik. Just 1 word can describe 'em all : Scary. Dulu sih pas masih semester awal, saya suka kagum ngeliat senior-senior saya yang udah klinik duluan lalu lalang di kampus bawa pasien, daftarin pasien, kerja pasien di klinik, bikin skripsi, diwisuda... Kayaknya keren banget. Ditambah lagi kalau pas KRS-an... kalau ngeliat daftar mata kuliah semester atas, kayaknya keren-keren banget namanya. At least lebih keren dibandingkan mata kuliah yang saat itu saya jalani ~yang baru sebatas anatomi, mikro dan teman-temannya itu....~

Sekarang pas saya sedang menjalani semua itu, ternyata tidak sekeren yang saya bayangkan dulu.

Ohya satu lagi, dulu saya kira senior-senior itu doyan bergaya dengan jas lab. Soalnya mereka suka lalu lalang pakai jas lab walopun di luar klinik. Ternyata setelah sekarang saya menjalani sendiri, saya jadi tahu kenapa mereka suka lalu lalang pakai jas lab sekalipun di luar klinik. Etikanya kan di dalam klinik setiap operator mesti pakai jas lab (untuk membedakan dengan pasien). Jadi pas nunggu pasien datang ~di luar klinik~, biar nggak ribet dan makan waktu dan kelamaan bongkar-pasang-jas-lab-plus-ngancingin-kancingnya-satu-satu, mending nggak dilepas sekalian. Termasuk pas makan di kantin, ke wc, sampai pas klinik bener-bener selesai dan mau pulang.

Results :
Semester preklinik : Pakai jas lab yang masih putih karena belum ternoda cairan developer dan lain-lain = gaya + fashion + mode + bisa buat keren-kerenan.
Semester klinik : Pakai jas lab yang kantongnya sudah mulai berubah warna, terdapat bercak kecoklatan sisa developer, spiritus, kancing mulai hilang satu per satu dimakan usia, dan kadang-kadang dipakai buat ngebuntel model studi biar nggak pecah ~setelah dilapisi tissue berlapis-lapis~ = klinik + tekanan batin + pengen cepet-cepet diganti jadi jas dokter.

Nggak 100% bener sih. Tapi cukup mewakili populasi mahasiswa di FKG. Hehehe~ (sok penelitian dah..)

No comments:

Post a Comment

comments here