test test

Thursday, December 27, 2007

thinking hard... (but taking a long time)

Hari ini, pas lagi jaga di kamar terima, saya pas dapet pasien cewek, masih muda, keliatannya pendiam, tapi ternyata cerewetnya minta ampun... Dia pengen cabut gigi, tapi dia takut sama jarum suntik katanya. Jadi saya bilang gini ke dia : "Mestinya mbak lebih takut lagi lho kalau nggak disuntik."
Dia nanya : "Kok bisa dok ?" (kadang-kadang pasien-pasien itu manggil saya dengan sebutan 'dok'. Saya sampai sungkan. Di samping saya belum lulus, modal saya juga baru jas lab).
Saya : "Soalnya kalau disuntik, sakitnya paling kayak digigit semut merah yang kecil itu lho mbak, dan pas dicabut nggak bakalan sakit. Dijamin d (batin saya : selama operatornya ga o'on aja...) Tapi kalau nggak disuntik, ya..." (saya ngebayangin orang yang giginya dicabut hidup-hidup tanpa anestesi. OH NO !) "... kayak digigit kalajengking d."
Si pasien ketawa. Dan dia bilang mau mikir-mikir dulu. Trus, dia bilang : "OK deh kalo gitu cabut aja." Trus ga sampe semenit saya nyentang kolom bedah mulut di status, dia bilang mau mikir-mikir lagi. Trus dia pengen dibersihkan karang gigi dulu aja.

After she's thinking about hmmm... 5 times... dia bilang... "OK dok dicabut aja."

Saya nggak ngasih kesempatan dia mikir-mikir lagi. Langsung map status saya kasih ke dokter jaga klinik buat dicek, biar dia cepet-cepet dikirim ke bedah mulut.

Soalnya saya udah nge-tip-ex 5x tuh kolom centang antara bedah mulut dan perio. Karena dia bingung mutusin mau dicabut atau skeling duluan. Sebelum saya ngeluarin tip ex saya untuk keenam kalinya, better I send her ASAP.

No comments:

Post a Comment

comments here