test test

Thursday, January 24, 2008

exam day 4

Today is the fourth day of the final exam !
~still 4 subjects more to go...~

Kemarin saya sampai terkantuk-kantuk membaca catatan BM saya sendiri. Udah jelek, isinya 'x' semua lagi... The-x-words ini memang baru saya tahu pas kuliah di FKG. Terlalu banyak kata yang dipraktiskan dengan huruf 'x' entah mengapa... Dx untuk diagnosa, tx untuk terapi, px untuk pasien (atau kadang-kadang saya singkat juga px untuk prognosa, tergantung konteks kalimatnya), ax untuk anamnesa, pmx untuk pemeriksaan, kx untuk klinik (dan kadang-kadang kasus), malah sering saya bikin istilah sendiri, misalnya cx untuk contoh (haha... ini sih nggak legal tapinya...), dan masih banyak lagi penggunaan 'x' praktis ini.

Back to BM...
Catatan kuliah saya memang kadang berantakan banget. Soalnya pas saya nulis, saya suka nggak liat ke kertas yang lagi saya tulisin. Seringnya sih karena takut ketinggalan slide, mata saya terfokus ke slide yang lagi dikuliahkan, tangan sih kerja terus merekam apa yang saya lihat. Malah kadang tangan ini suka nggak sadar kalau udah nggak nulis di kertas, tapi di meja. Alhasil catatan urek-urekan saya ini sering nggak kebaca. Saya sih selalu berencana untuk menyalin catatan urek-urekan ini biar lebih layak baca. Sayangnya niat mulia saya ini suka nggak terealisasi gara-gara malas luar biasa. Dan repotlah saya kalau udah ujian gini... Mau baca hand out, tebelnya bikin malas memulai belajar. Mau belajar langsung dari slide, ehhh... malah ujung-ujungnya maen zuma. Mau belajar dari catatan sendiri, aduh... bingung saya nerjemahinnya. So many 'x' words, jelek, berantakan, tulisan upside down, kalau mama saya lagi inspeksi dadakan ke kamar dan kertas-kertas itu belum sempat saya selamatkan... alamat nasib mereka bakal berakhir di tukang loak.

Anyway, wish me luck with these exams :)

No comments:

Post a Comment

comments here