test test

Tuesday, February 26, 2008

i'm not the teacher

Kemarin saya ikut ujian susulan mandarin ~again~ dengan alasan yang sama : saya belum siap ujian hari Kamis. Jadi sengaja saya tunda hari Senin biar bisa belajar dulu walaupun sebenernya ya sama aja sih... saya nggak siap-siap amat. Ohya, saya memang langganan ujian susulan mandarin. Karena entah mengapa saya selalu nggak siap ujian di hari H dan baru agak mantap ujian di pertemuan berikutnya.

Nah... ceritanya, kemarin itu saya ujian susulan di ruang guru. Saya duduk di meja tengah, sepupu saya di belakang saya. Dan pas lagi mikir kalimat apa yang mesti saya karang di romawi kedua, tiba-tiba ada oom-oom ngajak anaknya yang mungkin masih umur 6 tahunan masuk ke ruang guru. Dia ngomong sama Ana Laoshi yang duduk di meja pinggir kalau dia mau bayar uang les buat anaknya. Nah sama Ana Laoshi, oom ini ditanyain anaknya diajar sama guru siapa. Eehhh... si oom langsung nunjuk saya dan nanya ke anaknya : "Apa bukan ini tah laoshimu ?"

Diengggg...

Si anak ngeliat muka saya agak lamaaaaa gitu. Mungkin wajah saya memang mirip laoshinya kali... Tapi ngomong-ngomong... guru-guru di SHHS kan rata-rata udah berumur semua. Ya memang ada sih beberapa yang masih muda. Tapi apa ya tampang saya udah kayak ibu guru ? Kayaknya nggak banget d...

Ada lagi. 15 menitan setelah itu, dateng lagi 1 anak. Dengan polosnya dia ngedatengin saya dan bilang : "Laoshi, wo yao jie tianhua, keyi ma ?" (guru, saya mau pinjam telpon, boleh nggak ?)
Dia kayaknya kebingungan ngeliat mulut saya yang nggak gerak, tapi tiba-tiba ada suara : "Keyi" (boleh). Padahal itu suara Ana Laoshi yang lagi ketutupan tumpukan map.
Setelah dia selesai pake telpon, dia ngeliat saya lagi bilang gini : "Xie-xie, laoshi." (terima kasih, guru)
Lagi-lagi ada suara dari balik tumpukan map : "Mei guan xi." (ah, nggak papa) ~suara Ana Laoshi~

Paling anak itu mikirnya saya ini ventriloquis kali ya... Bisa suara perut kayak Ria Enes. Cuma kok ya saya dikira laoshi sih... Padahal ngomong mandarin aja masih ngak-ngik-ngok gini. Jangan-jangan muka saya udah kayak tante-tante lagi. Aaaarggghhhh....

No comments:

Post a Comment

comments here