test test

Wednesday, June 04, 2008

pasien luar biasa

Hari ini, seorang nenek-nenek datang ke klinik BM karena pengen dicabut untuk dibikinin gigi palsu di lab prosto. Nah, ceritanya... si nenek ini datangnya nggak sendirian. Tapi ditemenin sama suaminya. And for sure, they're uh-so-sweet-happy-couple. Haha... saya jadi mupeng pas ngeliat mereka begitu akur dan mesra.

Pagi-pagi pas klinik masih belum buka, saya ngeliat mereka duduk berjejer di ruang tunggu. Sekali-sekali si kakek ngintip ke klinik, mungkin ngeliat kliniknya udah buka atau belum.
Pas Mega manggil nama si nenek, kakek ini ikut berdiri nganterin istrinya sampai pintu klinik BM. Saya sempat nawarin kakek ini untuk ikutan masuk. Tapi kakek ini menolak dengan alasan nggak tega lihat istrinya bakal dicabut ~I was totally speechless...~ Tapi belakangan, pas Mega mulai nensi si nenek, saya ngeliat kakek ini ngintip-ngintip terus di loket klinik BM. Pas Mega selesain nensi, saya sempat keluar sebentar dan nawarin dia masuk, kali-kali aja dia penasaran banget istrinya bakal diapain. Dia menjawab ajakan saya dengan bahasa Indonesia yang sopan dan sangat tertata : "Terima kasih, dokter. Saya nunggu istri saya di luar saja."

Nah, sambil nunggu Mega lapor ke instruktur, saya ajak nenek ini ngobrol-ngobrol. Dan ya ampunnnn... nenek ini sopan dan ramah banget kalau ngomong. Bener-bener hal yang jarang saya temui pada pasien-pasien lain di klinik. Nggak kalah sama suaminya, nenek ini selalu bertutur dengan bahasa Indonesia yang tertata. Saya jadi curiga mereka berdua pensiunan guru bahasa Indonesia, qeqeqe...

Manisnya lagi, pas saya nganterin nenek ini keluar pintu klinik BM buat cek gula darah di lab, suaminya langsung berdiri dan nyamperin si nenek dengan senyum sumringah. How romantic...

Ohya, satu lagi... mereka berdua dressed up banget waktu ke klinik. Sesuatu yang lumayan jarang saya temui pada kebanyakan pasien ~yang rata-rata sih ala kadarnya~ Si kakek pakai peci, kemeja lengan panjang, celana bahan, dan BERSEPATU resmi. Si nenek pakai baju muslim yang menurut saya rapi banget buat dipakai ke klinik. Dan enggak tahu kenapa, ngeliat mereka begitu menghargai kunjungan mereka di klinik tadi ~dan antusisme si nenek untuk dirawat~, saya jadi terharu. Ada aja orang kayak mereka yang nggak under estimated dengan klinik FKG Unair ~thanks for your trust. It will keep us alive !~

*sob*

4 comments:

  1. huehue...

    sumpah, Mil, ada pasien yang bgitu...??
    jadi penasaran pengen ktemu mreka..

    they're a great couple...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. pasien ini ngebikin sayah merasa dokter gigi memang dibutuhkan, huhuhuhu

    ReplyDelete
  3. re Mega : ...huhuhuhuhu...betul sekali Meg... (sekaligus 'menampar' juga secara ilmu kita masih pas-pasan dan mereka manggil kita : dokter) HWAAAA... Ge-er d :p

    ReplyDelete
  4. re Ratri : Haha, keren lho Tri' pasien mimi-lan-mintuno iki.... Really-really great couple ^^

    ReplyDelete

comments here