test test

Friday, July 11, 2008

kalian jangan niru mbak ini ya...

Hari ini, rencananya saya ngedatengin 2 pasien cabut. Poor me~~ saya enggak tahu kalo loket tutup jam 10 di hari Jumat.

Dan pasien-pasien saya ini baru nyampe kampus jam 10.30. Ouch!

Saya coba ngelobi ke mas-mas di loket, dan ditolak.
Mmmmppphh... akhirnya saya ke kamar terima. Lapor sama dokter jaga di situ. Saya udah beneran hopeless... Mungkin dokternya kasian juga sama saya. Akhirnya pasien saya diijinin daftar asal saya yang ngisi status di mapnya sendiri. Qeqeqeqeqe...

Nah, giliran di klinik BM....
Pasien exo hari ini emang luar biasa banyaknya. Lha semua pada bawa pasien masing-masing... Penuhlah jadinya semua dental chair di BM. Pas itu udah hampir jam 12. Klinik udah hampir tutup. Saya pikir, enggak mungkin kalo saya nyabut 2-2nya hari ini... Jadi saya nanya ke Mita apa dia mau nyabutin pasien saya yang satu lagi ~as if her patient didn't show up today~ Ternyata dia udah dapet pasien dari temen lain. Temen-temen yang lain juga lagi sibuk semua. Pas banget ada mbak-mbak bendol ijo ~bendol ijo tuh pangkatnya lebih tinggi di atas bendol kuning~ yang nanya apa saya punya pasien cabut lebih karena requirementnya masih kurang. Ya udah, saya serahkan aja 1 pasien ke dia. Biar saya bisa mulangin kedua pasien ini bareng-bareng, pikir saya. Lagian waktu kerja saya udah mepet banget...

Akhirnya saya dan dia start nyabut bareng-bareng. Saya nyabut sisa akar premolar, dia nyabut sisa akar molar ~yaaa... secara dia senior saya lah... kalo saya kasih yang premolar kok kesannya ngeremehin banget...~

Pas saya udah selesai nyabut pasien pertama, saya nungguin di samping dia sekitar lima belas menitan, akhirnya dia selesai juga nyabut gigi pasien kedua saya itu...

Nah, sekarang pas ngomongin administrasi...
Pasien-pasien saya ini kebetulan dari golongan enggak mampu sih. Jadi pikir saya, mungkin aja mbak ini berinisiatif mbayarin administrasi pasien yang dia cabut barusan...

Saya : "Mbak, tentang administrasinya...."
Mbak-mbak : "Ho-oh ???" (dengan tatapan 'enggak ngerti')
Saya : "Saya atau mbak-nya yang nanggung ?"
(kalo dia sopan sih, harusnya dia bilang : "Biar saya aja yang nanggung, dek. Kan saya yang butuh.")
Di luar dugaan, dia malah bilang gini :
Mbak-mbak : "Kenapa pasiennya ? Nggak mampu ? Kalo nggak mampu ya harusnya kamu yang nanggung dek. Kan itu pasien kamu. Lagian halah... paling berapa sih ? 5000 kan ? Kenapa nggak kamu aja (yang bayar, maksudnya)."
OMG ! Orang ini bener-bener enggak ngerti tata krama d kayaknya...
Saya : "Yaudah kalo gitu, mbak. Trus, kalo sampe pasien ini ada keluhan, gimana mbak ? Saya minta nomer hpnya mbak aja ya."
Mbak-mbak : (bilang ke pasien saya) "Mbak, kalo sampe sakit, hubungi mbak ini aja yah. Dia kan yang bawa mbaknya ke sini." (nunjuk saya)

HAAAAHHH... Males lah saya berlama-lama di situ. Langsung saya tinggal tuh orang. Kayaknya saya salah milih operator buat nyabutin gigi pasien saya itu... Udah gitu sepanjang perjalanan pulang, pasien yang abis dicabut dia tuh mengeluh sakit dan pusing sampe saya anterin dan beliin obat anti sakit buat dia (luka menganga sepanjang 7 mm itu enggak dikuret, enggak dijahit, dan enggak dikasih resep sama dia !). Kalo sampe pasien saya itu kenapa-kenapa... beneran bakal saya kejar-kejar dia buat tanggung jawab. Udah bikin pasien trauma, mau coba-coba lari dari tanggung jawab lagi...

Arrggghhh... ngeselin !

4 comments:

  1. ohya,Mil??

    turut berduka buatmu...

    ngeselin yah tu mbak-mbak..?!?
    smoga dibukakan pintu hatinya..

    jadi pengen tau, sapa si mbak ituh..
    bsok2 kasi tau yak!!
    *ngegosip mode on*
    huehue

    ReplyDelete
  2. Hahaaaa~

    Makasih ya Tri' buat ungkapan dukacitanya.

    Semoga beneran dibukakan pintu hatinya d si mbak itu. Huehehehehe...

    ReplyDelete
  3. mbak2 seng mbencekno soro deh.. ga tanggung jawab pooll!!

    ReplyDelete
  4. Yup yup, bener-bener menyebalkan d. Gitu piyeee ntar prakteknya di masyarakat....

    ReplyDelete

comments here