test test

Monday, July 14, 2008

pasien cabut plisss...

Karena insiden minimal-delapan-exo-baru-bisa-lulus itu, pegawai tante saya ~Pak Bagyo~ nawarin saya dan meme ~sepupu saya~ buat nyari pasien di gerejanya. It's so kind of him... Ya jelas kesempatan bagus itu enggak kita sia-siakan lah... Jadinya, kemarin malam kita ke gerejanya Pak Bagyo di jalan Krukah somewhere ~saya sendiri juga lupa apa nama jalannya~ Kita cuma dikasih panduan berupa : gang pertama setelah belok kanan, langsung belok kiri. Well, yang ada malah : panggung orang kawinan, lengkap dengan sepasang janur kuning di gang yang diinstruksikan Pak Bagyo. Dan kayaknya sih... enggak ada bangunan mirip gereja di situ.

Pas Pak Bagyo nelpon nanyain kita sampai di mana dan kita kasih tauin kalo kita lagi di depan panggung, dia bilang kalo dia juga lagi di depan panggung. Hummmm~ karena di depan saya adanya panggung kawinan, saya kira dia lagi di depan panggung kawinan. Kita cariin di depan panggung kawinan, orangnya enggak muncul-muncul. Saya telpon... mailbox melulu. In the end setelah kita nemu gerejanya ~berkat bantuan tamu-tamu kawinan~ ternyata si bapak lagi di depan panggung... gereja... dan dia lagi... mimpin doa ~well, pantes aja hpnya dimatiin sama dia~

Nah, pas nyampe di sana, kita ditawarin sama Bu Bagyo buat ikutan misa yang hampir buyar itu. Dan pas misanya bener-bener buyar, bapak pendetanya ngasih pengumuman gini :
"SETELAH INI, AKAN ADA PEMERIKSAAN GIGI GRATIS DARI UNIVERSITAS AIRLANGGA. SILAHKAN BAGI UMAT YANG BERMINAT, UNTUK MENGHUBUNGI BAPAK TOMAS DAN ANTRE DI RUANG SEBELAH."
Saya dan sepupu saya SHOCK ABIS... Kayaknya berlebihan banget d sampe diumumin segala. Saya kira, kita bakal nanya-nanyain BEBERAPA umat aja. Dan beberapa umat itu adalah temen-temennya Pak Bagyo. Bukan seisi gereja. Dan kita bener-bener enggak bawa alat diagnosa atau senter. Aduh, saya bener-bener panik... Apalagi beberapa umat kayaknya antusias banget. Hwaaaaaaa~

Kayaknya kejutan dari bapak pendeta enggak cuma itu. Dia juga nanya gini (DI DEPAN PANGGUNG !) : "Apakah di sini ada umat yang BARU PERTAMA KALI datang ke gereja ini ? Bagi yang baru pertama kali ke gereja ini, silahkan berdiri."
Dan semua orang refleks noleh ke belakang. Ke arah saya dan sepupu saya yang duduk di bangku belakang.
O ow... this is not good. Absolutely not good I think...

Saya dan sepupu saya cuma liat-liatan dan diskusi antara berdiri atau enggak. Akhirnya pas dia berdiri, saya pasrah ikutan berdiri.
Pas kita berdiri, pendetanya tepuk tangan. Diikutin sama umatnya yang laen.
Trus... kita dikasih hadiah notebook.
Kaget kan ???

Oh, bukan cuma itu... Gara-gara pengumuman HEBOH dari si bapak pendeta, umat yang berminat diperiksa pada antre memanjang sampe luar pintu. Pas saya berusaha minta tolong sama Pak Bagyo, si bapak malah senyum-senyum karena merasa udah melakukan tugasnya dengan AMAT BAIK, yaitu : mencarikan pasien.
"Gimana non ? Banyak kan umat gereja sini yang mau jadi pasien ? Di sini 100 umat aja ada lho non..."

SERATUS ???

Well~ saya enggak inget detailnya mriksain pasien-pasien itu satu per satu. Yang pasti, mereka pada heboh minta ditambal, dikawat, dibikinin gigi palsu, tapi dikit banget yang pengen dicabut. Padahal saya dan meme lagi butuh pasien cabut. Kalopun ada yang indikasi cabut, pasiennya ketakutan enggak pengen dicabut. Kalopun ada yang pengen dicabut, rata-rata M3 erupsi sebagian yang udah karies... Repotnyaaaaaaa cari pasien di masa-masa genting begini.....

So, the result was : nothing but notebook. Qeqeqeqeqe~
Ada yang berminat dicabut ?? Gratis-gratisss....

No comments:

Post a Comment

comments here