test test

Tuesday, August 12, 2008

pakal story 4 : istilahnya bagi-bagi susu gratis

Program KKN hari ini adalah : Minum susu bersama.

Saya sempat mengerutkan kening ~halah!~ pas mendengar ide program ini. Maksudnya tuh : minum susu massal gitu (anak-anak berjejer sambil minum susu yang diawali dengan kalimat : "Yakkk ! Satuuu duaaaa tigaaa... minum susu mulai !") atauuu... bikin antrean kayak zaman saya SD dulu kalo pas ada pembagian susu gratis, kue gratis, permen gratis, hp gratis (haha...emangnya ada ???)

T-e-r-n-y-a-t-a oh ternyataaa....

Kenyataannya di lapangan hari ini, saya mau usul sama ketua biar nama programnya diganti aja. Bukan minum susu bersama. Lebih tepatnya sih... Bagi-bagi susu gratis.

Ceritanya, jam 7.30 ada acara posyandu di RW 5 (atau RW 2 ???) ~haha...forget~ Acaranya ya kayak posyandu pada umumnya lah... Ada penimbangan, ngukur tinggi, ngasi-ngasi makanan tambahan, penyuluhan, yaaa...mirip lah sama posyandu terakhir yang saya ikutin pas PH puskesmas. Dan karena sekarang nih bulan pemberian vitamin A, saya dimintain bantu-bantu ngasih vitamin A buat balita-balita itu... Nahhh... anak-anak kelompok saya memanfaatkan event posyandu ini dengan bagi-bagi susu buat balita yang dateng ke sana. Haha... jadi saya baru ngeh tentang program ini ya baru hari ini.... (gila...padahal direncanainnya udah dari 2 mingguan yang lalu loh)

Bu Eeng (kader posyandu) : "Hayooo...istilahnya panjenengan tahu nggak istilahnya pemberian vitamin A itu bulan apa aja ?"
(Panjenengan tuh bahasa halusnya : 'kamu' dalam bahasa Jawa... Ohya, dan ibu ini suka ngomong dengan imbuhan kata : "istilah")
Saya : "Bulan 2 sama 8, bu"
(Saya pede banget loh jawabnya ! Lha udah dikuliahin berkali-kali mulai zaman bapuk, hihihi...)
Bu Eeng : "Lho salah. Istilahnya gimana toh njenengan ini... Katanya panjenengan ini dokter, tapi istilahnya kok ga tahu. Pemberian vitamin A ituuu... istilahnya bulan Februari sama Agustus mbak..."
Saya bengong... Apa bedanya bulan 2 sama Februari coba ??? Trus... bulan 8 tuh bulan Agustus kan ??? Aihhh...si ibuuuu~
Saya : "Iya deh bu. Istilahnya Februari sama Agustus..."
Hihihi... repot kan kalo saya harus berdebat dulu. Siapa tahu dia kira saya nggak pake sistem kalender matahari, tapi pake sistem kalender Yunani gitu...

No comments:

Post a Comment

comments here