test test

Thursday, August 14, 2008

pakal story 5 : mari ndangdutan bersama !

Hari ini, kelurahan tempat saya KKN ngadain lomba menghias tumpeng dan karaoke. Well~ buat lomba tumpengnya sendiri sih enggak masalah... Ibu-ibu PKK itu kayaknya antusias banget. Maksud saya, selain nyiapin tumpeng plus hiasan-hiasannya yang bikin saya lumayan takjub ~habisnya, mereka niat banget!~, mereka juga dandan heboh yang bikin balai kelurahan jadi mirip tempat kondangan. Hahahaha... very-very overdressed...

Nah...masalahnya, anak-anak KKN dimintain aktif berpartisipasi mengikuti lomba karaoke sama ibu-ibu PKKnya...
Ibu-ibu-entah-siapa-namanya : "Ayo toh mbak... cepetan dipilih lagunya..."
Saya : "Lagu apa toh bu ?"
Ibu-ibu-entah-siapa-namanya : "Lagunya yang buat lomba karaoke. Mbaknya mesti ikut loh yaaa !!!!"
Saya : "Waduh buuu... Jangan sayaaa.... Saya kan enggak bisa nyanyiii"
Ibu-ibu-entah-siapa-namanya itu terus maksa-maksa saya milih lagu. Sedangkan pas saya lihat di list lagunya, omaiGoddd... satupun nggak ada yang familiar buat saya. Ada sih lagu SMS sama Kucing Garong. Tapi itupun saya nggak hapal teksnya. Oh tidakkkkkk~
Ibu-ibu-entah-siapa-namanya : "Nggak papa mbak... buat rame-ramein aja. Wong kemarin mbaknya heboh gitu waktu ngajarin anak-anak nyanyi. Sekarang gantian mbaknya nyanyi buat ibu-ibu dong."

FYI, kemarenannya, saya emang abis ngajarin balita-balita di kelurahan nyanyi. Hahaha... dan dalam rangka sekalian ngajarin berhitung, jadi saya ajarin aja nyanyi balonku ada lima sampe balonku tinggal satu ~tapi yang meletus tetap balon hijau semua, hahahahaha~ Saya juga ngasih cerita binatang buat mereka ~yang baru saya karang detik itu juga~ Gara-garanya, balita-balita ini mulai bosen disuruh nyanyi-nyanyi terus... Jadinya saya teriakin aja : "ADA YANG MAU DENGER CERITA BINATANG NGGAK ???"

Mereka langsung duduk manis dan menatap saya dengan penuh minat ~termasuk ibu-ibu mereka~

GOSHHH !!! Padahal aslinya saya nggak punya cerita apa-apaaa ~~"

Berhubung mati gaya ngeliatin sekelompok balita yang udah duduk manis di depan saya, terpaksalah saya ambil poster gambar binatang-binatang dan mulai 'mengarang cerita'.
"Suatu hari di kebun binatang, ada seekorrr gajahhhh" (saya menunjuk gambar gajah) "Laluuu...gajah bertanya kepada kuda" (saya nunjuk gambar kuda) "Kuda, kuda, kenapa kok kamu makan rumput ? Adik-adik ada yang tahu nggak kenapa kuda kok makan rumput ?"

Buset... padahal saya sendiri juga nggak tahu kenapa kok kuda makan rumput. Dalam hati, saya sambil mikir-mikir juga kenapa kok kuda makan rumput. AArrrgghhh.... kenapa ya ?
Saya bisik-bisik ke Reni yang ada di sebelah : "Ren, tahu nggak kenapa kuda makan rumput ?"
Reni : "Lho takkira kamu tahu Mil... Kan kamu yang cerita."
Haha~ dungdung banget saya ini...

Sambil mikir kenapa kok kuda makan rumput, saya ngelanjutin cerita yang mulai ngelantur kemana-mana... "Kuda bingung kenapa kok dia makan rumput... Jadi dia nanya ke jerapah (nunjuk gambar jerapah). Jerapah juga nggak tahu jawabannya... jadi dia nanya sama zebra (nunjuk gambar zebra). : 'Zebra... tahu nggak kenapa kok kita makan rumput ?' Ternyata...zebra tahu jawabannya !"

TINGGG ! Akhirnya saya tahu jawaban yang paling masuk akal dan nggak me'nyesat'kan balita-balita itu ~haha!~

"Jawabannya adalahhhh... karena mereka adalahhhh... hewan pemakan rumput."

Teman-teman se-grup KKN saya langsung bergaya 'cape-deh-style' AHAHAHAHAHA... Jawaban saya nyebelin banget ya ???

Tapi sayangnya, acara-mempermalukan-diri-saya-sendiri itu cukup buat kemaren aja. Lha
hari ini ??? Absolutely big NO-NO. Lha wong ternyata karaokeannya itu tuh ndangdutan semuaaa... Dan kalo ada yang maju nyanyi di depan, ibu-ibu lainnya pada heboh joget masing-masing ngikutin lagu. Errrmmmm... so I think it's very very bad idea to be one of the contestants. Jadinya saya kaburrr... dan digantikan olehhh Eric dan Dewa ~sorry ya Wa, jadi terpaksa melibatkanmu dalam insiden ini, hahahahahhh~

No comments:

Post a Comment

comments here