test test

Wednesday, October 29, 2008

probe

Hari ini di klinik perio...
Mbak Diah : "Dek, punya spidol marker yang warna item nggak ?"
Saya : "Nggak punya mbak. Buat apa toh ?"
Mbak Diah : "Buat nebelin probe. Item-nya probeku ilang soalnya."
Saya : "Kok bisa ilang mbak ?"
Mbak Diah : "Pas dicuci sama ibuku, dikira karatan. Digosok sekalian. Ilang deh. Padahal aku udah bilang : "Ya ampun buuu... emang warnanya begitu kali...." gitu d..."

Ngomong-ngomong soal probe, probe itu alat buat ngukur kedalaman poket. Dan hukumnya wajib di perio kalo semua mahasiswa harus tau apa itu probe walopun probe-nya cuma probe pinjeman ~kayak saya~. Kalo kedalaman poketnya nyampe di garis itemnya probe, berarti ada indikasi kuret. Dan di klinik perio, pasien kuret tuh udah kayak harta karun. Kalo udah dapet, pasti bakal disayang-sayang bangetttttt d tuh pasien soalnya nyarinya kan juga susah banget. Hahaha~ Sebenernya walaupun warna itemnya si probe ini ilang, pudar, ato luntur, tetep bisa ketauan kok kedalaman si poket ini dari strip-strip yang ada di probe-nya. Tapi dosennya pasti nggak mau acc. Alasannya : Mana garis hitamnya ???

Ini dia yang namanya periodontal probe. Gini-gini harganya Rp. 80.000++ loh. Sayangilah barang ini seperti menyayangi nyawa anda. Percayalah, 80.000 berharga banget buat mahasiswa FKG ~yah at least sih buat saya :)

No comments:

Post a Comment

comments here