test test

Tuesday, October 28, 2008

STMJ

Hari ini, saya banyak dapet cerita lucu dari temen-temen saya pas lagi jaga di BM. Yah, ceritanya, hari ini saya emang nganggur jaya. Saya sempet ngedampingin 3 adik kelas yang lagi nyabut, bantuin bikin tampon di belakang, ngontrol 1 pasien baru ~yang udah ditolak-tolak sama temen-temen saya karena semua lagi pada sibuk~, dan sisanya... ngobrol. Haha~

Ada 1 temen saya. Dia cerita tentang ujian profesi BM-nya yang pertanyaannya nyasar sampe derajat keganasan kanker rongga mulut.

Temen saya : "Lha aku lho Mil nggak belajar TMN dan sebagainya itu... Gimana bisa jawab coba. Yang aku tahu cuma M itu Metastasis. Lha dokternya nanya : 'Kalo T-nya apa ?', aku kan yo bingung sih mau jawab apa..."
Saya sendiri juga ikutan mikir-mikir pas dia cerita. Iya yah, T-nya apa ya ??? Saya sendiri juga lupa...
Temen saya : "Lha terus, dokternya bilang gini : 'T itu telor, trus S-nya tuh susu, M-nya madu, J-nya jahe.' Es-te-em-je lak'an...."
???

Ada lagi 1 temen saya yang cerita kalo ibu pasien ortonya tuh cerewetnya amit-amit. Dan temen saya ini bingung gimana jelasin ke ibunya si pasien ini kalo perawatan gigi anaknya tuh bakal rada-rada complicated. Ceritanya kan gigi si anak ini renggang-renggang dan agenesi I2 alias nggak punya benih gigi seri kedua permanen. Jadi seandainya peranti kawatnya diaktivasi, temen saya ini sudah ngitung-ngitung... kelebihan tempatnya bakal sekitar 10 mm !

Temen saya ini udah sempat konsultasi dengan salah satu instruktur di orto. Hasilnya, pasien ini masih memungkinkan dirawat. Tapiiii... ntar-ntarnya, karena adanya kelebihan tempat itu, pasien ini mungkin bakal harus makai protesa. Kata temen saya, yang bikin nervous tuh kalo mesti jelasin ke ibu pasiennya tentang rencana pemakaian protesa ini. Pasti ekspresi pertama kali dari si ibu bakal kayak gini : "PROTESA ??? Apaan tuh mbak ?"

Dan nggak mungkin dong temen saya boongin si ibu ini... dia pasti jelasin kalo protesa tuh gigi palsu. Dan reaksi si ibu tuh pasti kayak gini : "HAHHHH ???? GIGI PALSU ??? PALSU, MBAK ???"

Pasti dia shock berat kalo anaknya ~yang diarep-arepin banget~ bakal jadi gadis Melayu yang cantik setelah dikawat giginya malah harus pake gigi palsu abis dikawat.

No comments:

Post a Comment

comments here