test test

Wednesday, December 10, 2008

nyari pasien sariawan

Ngomong-ngomong soal klinik OM 2, sejak saya masuk klinik ini, saya jadi hobi banget sms-in nomer-nomer yang ada di phonebook hp saya satu-satu buat nyari pasien sariawan. Mulai dari temen TK sampe SMA, mantan-mantan pasien saya yang udah selese kasusnya, mantan-mantan pacar (ehem !), tetangga, mantan tetangga, pasien-pasien aktif yang lagi saya rawat, plus nanyain setiap orang yang saya kenal, kecuali dosen OM saya sendiri ~ya iyalahhhhh~. Inti pertanyaannya sih : "Lagi sariawan gede nggak ?" (dengan tatapan penuh harap)

dan hasil bincang-bincang dengan responden yang saya dapat adalah sebagai berikut ini....

"Wah, lagi nggak sariawan nih. Ntar aku kabarin kamu deh kalo aku sariawan." (huaaaaaaa....tapi kapannnnn ? Nggak nyampe sebulan juga udah selesai kliniknyaaaa....)
"Ada sih sariawan, tapi kecil." (kayaknya kok kejem banget kalo saya bilang : "Bisa digedein lagi nggak sariawannya ?")
"Baruuuuu aja sariawan, tapi kemaren udah sembuh nih." (yaaaahhh.... anda kurang beruntung, saudara-saudara...)
"Kayaknya si X sariawan d... ntar taktanyain aja ya." (basa-basi banget d kalimat ini)
"Sariawan ? Apaan tuh ?" (errrr.... krik, krik, krik.... *saya speechless d, bingung mau jelasin dari mana*)


Jadiiiii... sariawan itu kayak gini lho ya modelnya...

Pemandangan kayak gini nih yang bikin mata mahasiswa2 OM 2 berbinar-binar... Hahaha~

Buat yang berminat jadi dokter gigi, saya kasih tau dulu yah.... Jangan dikira kehidupan di FKG itu hanya selebar rongga mulut. Tapi... merambah sampe gang-gang sak Surabaya dan sekitarnya yang biasanya jadi hotspot pencarian pasien. Saking susahnya nyari pasien dan saking seringnya ditolak (bahkan sales aja sekarang udah jarang yang door to door kayak kita), makanya saya suka jengkel kalo ada yang bilang gini : "Ooo...nyari pasien buat percobaan itu ya ?"

PERCOBAAN ??? Oh please....

Yang ada sih, kita yang bagi-bagi amal, ngasi perawatan gratis, anter jemput gratis, hahaha, serius nih~ Tau nggak sih kalo semua dokter gigi terkenal di luar sana juga pernah jadi mahasiswa kayak kita ? Ohya, dan sekedar informasi... saking bikin stresnya, sejak preklinik sampe klinik profesi sekarang... jarum di timbangan saya ~yang belum didigitalkan itu~ selaluuuuu rajin bergerak ke kiri. Jarang banget moving to the right. Jadi kalo pengen kurus instan dengan hasil signifikan dan memuaskan, mungkin anda ingin kuliah di FKG ? Well~

Anyway, banyak orang nanya kenapa kok tarifnya dokter gigi tuh mahal banget ?
Jawaban seriusnya sih : Sekolahnya susah, lama, alat-alatnya mahal.
Kalo jawaban nggak seriusnya : Salah sendiri dulu mau dirawat gratis kok nggak percaya... sekarang disuruh bayar, eh ngomel-ngomel.

No comments:

Post a Comment

comments here