test test

Sunday, January 25, 2009

chinese new year eve dinner

Saya baru aja pulang dari rumah ama-akong (panggilan buat nenek dan kakek dari pihak papa) saya nih. And as usual chinese new year eves, kita selalu kumpul-kumpul sekeluarga dan makan bareng di sana.

Dan hari ini, saya baru nyadar... kids in our big family are all growing up very-very fast !! Dulu waktu ama sama akong masih punya sedikit cucu dan mereka masih kecil-kecil, rumah ini masih terasa luaaassss.... jadi dulu kalo saya maen peta harta karun, rasanya kok nggak nemu-nemu dimana kotak hartanya. Hahaha~ Sekarang setelah ama dan akong punya 13 cucu dan 2 calon cucu mantu (dan dari kelimabelas-cucunya-ini, cuman tinggal 4 yang masih SD, sisanya sudah SMP, SMA, kuliah, dan mau kawin...) rumah ini jadi terasa penuh sesak. Seriously ! Jadinya, tadi saya lebih banyak duduk di teras daripada di ruang keluarga. Huehehehe, abisnya saya bener-bener banjir keringat (padahal sejak 3 tahunan yang lalu, ruang keluarga ini udah diupgrade dengan AC loh. But I don't think it helps :p)

Oh, anyway...
I always love chinese-new-year atmosphere... Red-means-happiness are everywhere. Dan sejak imlek dijadiin hari libur nasional, saya nggak usah bolos-bolos lagi tiap imlek... Dulu ceritanya, pas imlek belum dijadiin hari libur nasional, saya pasti bolos sekolah.... atau kalo terpaksa masuk pun, pasti karena hari itu ada ujian. Jadi paginya saya ke rumah ama-akong dulu (pake baju merah, of course), ngucapin : 'gong xi fa cai' ke orang-orang yang lebih tua, ganti seragam, berangkat ke sekolah. Pathetic eh ? Kok ya untungnya, sekarang imlek udah dijadiin hari libur nasional.

Ga kebayang d kalo pas imlek saya mesti jaga klinik dan nganter-jemputin pasien... Wahhhhhh absolutely big no-no~

1 comment:

  1. permisi, saya sekedar sharing foto2 imlek eve di kawasan Pecinan Semarang bulan februari 2011, fotonya ada di blog saya:www.bayuhastinotop.blogspot.com, terdiri dari 4 post, setiap post memuat 10 foto, silahkan mampir & mohon apresiasinya, terimakasih :-)

    ReplyDelete

comments here