test test

Thursday, January 08, 2009

pengen liburan

Saya lagi pengen pergi liburan. Kemana aja deh terserah. Yang penting :
1. Jauh dari kampus
2. Kalo bisa, jauh dari Surabaya
3. Apalagi kalo ada yang bayarin *huahuahuahua... makin menjadi-jadi*

But for sure, I want a holiday trip. I'm sick of going to the malls on holidays. Which will end up with watching movies instead of doing nothing. But bookstores are still my favourite. Haha, can't be bored with this place. Forever.

Paket klinik saya semester ini emang bikin gila. Dan kayaknya saya mesti pergi berlibur sebelum saya memulai semester yang baru dengan paket klinik yang baru (dan dengan semangat yang baru ??? Well, I don't think so, hahaha). Dulu saya paling semangat kalo masuk sekolah lagi setelah liburan panjang. Rasanya asik banget ketemu temen-temen lagi setelah lama nggak ketemu, naik kelas, buku-buku pelajaran yang baru, dan biasanya...minggu awal cuma diisi dengan perkenalan, bukan pelajaran. Mindset kayak gini udah nggak berlaku lagi di kampus. Whoops, sorry... I forget to put the 'dentistry faculty' words inside it.

Sejak kuliah, nggak ada yang namanya buku baru kecuali hari H-1 sebelum ujian. Nggak ada yang namanya 'minggu perkenalan' di klinik, paling-paling cuma pengarahan sehari, cek alat atau tes masuk atau identifikasi pasien blablabla, abis itu ya udah... let the clinics begin. Kalo mau kerja efektif, idealnya sih sebelum klinik, kita udah dapet pasien. Tapi emang yang namanya harapan itu kadang nggak seindah kenyataan, hahaha...

Enaknya semester ini, rata-rata pasiennya bukan pasien jangka panjang dan kasusnya masih nggak mustahil buat dicari sekalipun pasien yang kita punya tiba-tiba mengundurkan diri (kecuali orto loh ya... Kalo sampe pasien orto mengundurkan diri, ya tamatlah riwayat 1 semester kecuali kita dapet instruktur dewa yang maha pengampun dan maha pengasih). Jadi istilahnya, mati satu tumbuh seribu lah (walopun nggak berlaku untuk kuret dan beberapa kasus di pedo. And of course, orto). Terutama pasien-pasien pedo itu... Selama anak-anak masih hobi makan permen dan malas sikat gigi, kayaknya nggak susah-susah amat buat nyari pasien, entah itu sekedar DHE atau GIC.

Nggak enaknya... nyaris nggak keitung. Yang jelas, semester ini saya bener-bener capek di badan. Kalo ngikutin beberapa postingan saya semester ini, pasti tahu d kenapa saya bener-bener butuh liburan. Sekalipun putus cinta, saya nggak pernah ada keinginan bunuh diri. Tapi sejak masuk klinik, banyak banget faktor X yang bisa bikin saya bunuh diri kapan aja, hahaha... Yang jelas, keinginan buat drop out dari FKG sering banget mampir di kepala saya. Untung aja saya masih inget orang tua. Belakangan ini, mereka mulai ngerti kalo kuliah di FKG nggak segampang yang mereka kira. Soalnya dulu mereka nggak ngerti loh kenapa saya harus repot-repot nganter jemputin pasien-pasien saya, ato beliin pasien-pasien saya sesuatu biar mereka kooperatif, ato hal-hal semacam itu... Sekarang, setelah saya bertitel S.KG, keinginan untuk keluar dari FKG makin menjadi-jadi. Kayaknya udah stuck banget kuliah dan klinik. Kalo liat temen-temen yang kuliah non medis, kayaknya hidup mereka lebih santai (dan lebih nggak stress) dibanding saya.

Temen saya : "Mil, jalan yuk Minggu ini."
Saya : "Wah nggak bisa... aku mesti ke rumah pasienku minggu ini."
Temen saya : "Kalo minggu depan ?"
Saya : "Waduh, aku mau nyari pasien. Sorry."
Temen saya : "Oh ya udah, kapan-kapan aja kita jalan-jalannya ya."

The question is : Kapankah 'kapan-kapan' itu ???

Hmmmmppphhhh....anyway, I NEED HOLIDAY, A.S.A.P.

No comments:

Post a Comment

comments here