test test

Wednesday, January 21, 2009

suatu hari di rsud dr. soetomo

Well, kemaren malem, ibunya salah satu pasien orto saya nelpon. Intinya sih : kawat gigi anaknya patah lagi (AGAIN ???) dan kalo saya nggak keberatan, si ibu ini minta saya ngambil kawat gigi putri tercintanya ~yang-hobi-banget-matahin-kawat-giginya~ di rumah sakit. Cerita punya cerita sih, ibunya pasien saya ini lagi dikemoterapi di RSUD Dr. Soetomo, entah kapan baru boleh pulang. Sedangkan pasien saya nungguin ibunya terus di rumah sakit. In the end, saya ya harus ngambil tuh kawat di rumah sakit, mau gimana lagi coba....

Jadi, hari ini, (untuk kedua kalinya dalam hidup saya), saya ke RSUD Dr. Soetomo. Dulu pertama kalinya saya kesini tuh waktu cek kesehatan tahun 2004, zaman sebelum ospek. Dan saya nggak pernah mampir-mampir lagi ke RS ini walopun letaknya cuma di seberang FKG.

Alhasil, saya nyasar.

Setengah jam muter-muter di RSUD Dr. Soetomo yang (ternyata oh ternyata) gedenya enggak karuan itu demi mencari ruang bedah H. Udah gitu, buanyaaaaaaakkkk banget orang-orang yang tidur di luar bangsal, mungkin mereka pada nungguin keluarganya yang dirawat inap. Jadi saya mesti ati-ati kalo jalan biar mereka enggak ketendang...

Pas akhirnya saya nemu ruang bedah F yang ada di bawah ruang bedah H (sesuai petunjuk Ardi, tetangga saya, yang emang lagi koass di situ), ehhh... si bapak petugas bilang gini : "Maaf mbak, jam besuknya jam 4 sore."

WHATTTTT ???? Lak ya memaleskan banget toh yaaaaa kalo saya harus mbalik ke RS jam 4 sore secara saya udah nyampe di sana jam 10.30 !!!!

Ngerayu-ngerayu si bapak dikittt... eh, akhirnya saya dikasih masuk. Saya ngaku-ngakunya sih mau nengokin pasien saya. Padahal pasien saya kan anaknya si ibu ini... Apalagi saya juga bukan dokter di sana (tapi di seberang~). Kok ya untung diijinin. Kali-kali aja tampang saya emang meyakinkan sebagai dokter (huehuehehehehe...)

Ngeliat saya datang, ibunya pasien saya ini sampe terharu begitulah... Dia pamer-pamerin saya ke ibunya yang lagi nungguin dia di situ. Si mbah ini langsung memandang-mandangi saya dengan tatapan kagum (atau terpesona yah ???) pas dia bilang : "Buk, ini lho buk... dokter gigine Vira..."

Si mbah : "Pantesan oleh mlebu... padahal durung jam besuk. Lha wong dokter..." (artinya : Pantesan boleh masuk... padahal belum jam berkunjung. Soalnya kan dokter...)
Aduh, saya jadi malu... Beneran deh.

NB : Dokter bedahnya cakepppppp banget. Tinggi, putih, atletis, and absolutely too handsome to be a surgery. Kayaknya RSUD harus mempertimbangkan si dokter ini deh kalo mau bikin iklan rumah sakit... Sayang saya nggak sempat motretin dia (lah lah, kok malah cuci mata siii.... Hahaha....)

4 comments:

  1. wah kalo gitu rasanya pengen pura2 sakit ya, hehehehe.

    ReplyDelete
  2. to c Livia : hahaha... lha dokternya imut pol kayak aktor Korea itu ci... Aduh, sapa sih namanya aktor itu.... *mengais-ngais ingatan dalam gyrus otak yang enggak lebar ini*

    ReplyDelete
  3. Miiilll...
    mau dikenalin dokternya...
    (lohh..loohh...?!)
    huahahha
    *begini nasib mahasiswa yang kuliah di kampus dengan perbandingn ce:co=3:1*

    ReplyDelete
  4. Loh lohhh... aku dewe ya gak kenal. Kapan2 yuk Tri' kita JJS ke RSUD Dr. Soetomo (esp. r. bedah H, jangan ke bagian jiwa, wakakaka)

    (mupeng pengen kenalan)

    ReplyDelete

comments here