test test

Tuesday, February 17, 2009

those nail stories

Saya nggak betah banget sama nih kuku yang udah panjang-panjang....Jadi saya potong deh.
Tradaaaa.... Here's the result... (*happy!*)

Kadang saya suka curious sama cewek-cewek yang kukunya bisa bagusss banget. Apa yah istilahnya ??? Kayak abis di-french-manicure or something sounds like that. Kok mereka bisa tahan sih manjangin kuku sampe bisa 'mbentuk' keren banget kayak gitu. Sebenernya saya pengen banget bisa punya kuku sebagus itu... Tapi nggak mungkin deh kayaknya. Soalnya setiap kerasa panjang dikiiit aja, saya pasti cepet-cepet ambil gunting kuku, nggak tahan buat motongin satu-satu... Kenapa ? Well, saya sendiri juga nggak tahu kenapa... rasanya risih aja punya kuku panjang (muncul warna putih di kuku, bagi saya udah termasuk kategori panjang sih).

Hal ini juga berlaku buat kuku kaki, hahaha~

Ada peraturan nggak tertulis di klinik (eh, mungkin ada beberapa klinik juga yang menuliskan peraturan kayak gini) : Mahasiswa tidak boleh berkuku panjang. Dan bicara-bicara soal peraturan yang satu ini, temen saya (sebut aja Tisa -bukan nama sebenarnya-), pernah kena kasus gara-gara masalah kuku panjang ini. Tepatnya sih di klinik orto. It was not a big problem, actually... Cuma enggak nyangka aja kalo simple-little-thing kayak kuku bener-bener diperhatiin sama beberapa dosen.

Waktu itu, dia maju aktivasi ke drg. X. Semua berjalan dengan smooth sampe pas waktu mau minta nilai.
Tisa (sambil nyodorin map pasien yang ada rekapan nilainya) : "Ini yang aktivasi kantilever ganda tadi, dok..."
Drg. X (sambil ngeliatin map di tangan Tisa, nggak bergerak sama sekali, alias nggak diambil-ambil deh tuh map)
Tisa : "Dok ???"

Drg. X masih diem aja sambil ngamat-ngamatin tangan Tisa. Yang diamatin bukannya bingung, malah ge-er sendiri. Hahaha... saya sampe ketawa nggak berenti-berenti pas si empunya story nyeritain kejadian ini ke saya. Akhirnya setelah beberapa lama, map berpindah tangan. Trus pas mau ngisi di kolom nilai.... dokter ini ngasih nilai 60. Padahal menurut si Tisa, aktivasinya enggak ada kendala sama sekali. Dan tumben banget kalo sampe dokter ini ngasih 60, soalnya ya emang nggak biasanya aja beliau ngasih nilai di-batas-garis-kemiskinan begitulah... FYI, dokter ini kan termasuk salah satu dari sedikit dosen yang 'diburu' dan jadi favorit mahasiswa di klinik karena murah hati dan baik hati bangetttt. Hahaha...

Tisa : "Lho kok 60 dok ?"
(spontan dan blak-blakan banget dia.... Wakakaka, saya salut sama nih anak....)
Drg. X : "Saya kasih diskon, mbak. Sebelum kukumu kamu potong, saya potong nilai kamu duluan."

Si Tisa ya 'terima nasib' aja. Kenyataannya, kukunya emang panjang-panjang waktu itu. Lagian, masalah nilai kan sifatnya personal dan multifaktorial banget. Kalo didebat lagi, salah-salah 60 aja nggak dapet, malah bisa lebih murah lagi karena suasana hati dosen yang nggak oke. Cuman kata dia sih..., nilai 60 (dari-kemungkinan-bakal-dapet-75 ???), yaaahhh... lumayan bikin patah hati laaaahh. Hahaha...

2 comments:

  1. hahhahahha... :D
    tetep kebiasaan imil,,
    panjang dikit, potong!!!
    namanya jg dokter ya kudu bersih lah termasuk kukunya..
    kira2 knp kuku ga boleh panjang, ya supaya pas lagi utak-atik apapun di mulut pasien si kuku ini tidak menggangu, benar begitu?

    ReplyDelete
  2. Ingeeeettt aja d mbak Det :)
    Hahaha, mungkin maksudnya, selain nggak mengganggu kerjaan, juga irit sarung tangan. Kalo kuku panjang, eee... siapa tahu sarung tangannya sobek mulu, trus muncul d kuku-kukunya, trus... kecakar d pasiennya.
    Guyon lho, aku belum pernah liat yang kayak gitu kok mbak Det, hahaha....

    ReplyDelete

comments here