test test

Thursday, April 16, 2009

caleg-caleg gila

Agak telat juga sih sebenernya saya ngepost tentang pemilu. Awalnya saya nggak tertarik mbahas-mbahas ginian di blog, tapi karena ramenya berita-berita di koran, tv, dan internet seputar caleg gagal, saya jadi tertarik nulis ginian nih...

Apa aja sih yang dilakuin caleg-caleg setelah mengetahui perolehan suara mereka yang nggak sesuai harapan ???
1. Ada yang konsultasi ke dokter jiwa. Karena konon kabarnya, si caleg ini udah ngabisin 500 juta buat biaya pencalegan daaaannnn... kalah. Tapi ada yang bilang kalo acara konsultasi ke dokter jiwa ini cuman buat nyari sensasi.
Percaya ato nggak... duit segitu bisa buat bayarin saya kuliah sampe lulus kali, Pak ! Termasuk biaya praktikum dan alat-alat buat klinik. Mungkin juga masih ada sisanya lagi. Bisa buat berapa kali makan di Bu Etik sama di garden party tuh... Hahaha...

2. Ada yang memblokir jalan. Repotnya, si caleg ini memblokir jalan umum yang diklaim sebagai tanah kakeknya yang konon adalah pejuang '45.
Aduh, kasian amat yang jadi kakeknya. Pasti si kakek malu deh punya cucu kayak gini.... Berarti kalo polisinya negur : "Eh Pak, kok jalannya ditutup sih ? Emang jalan ini kakekmu yang punya apa ????"
Si caleg bisa dengan enjoy menjawab : "Emang jalan ini kakek saya yang punya..." gitu dong...

3. Ada yang narik kembali sumbangannya. Ada yang nyumbang karpet, bahan bangunan buat musholla, tv, duit, alat musik, sampe sarung (???). Semuanya ditarik kembali setelah tahu perolehan suaranya yang sangat jauh dari harapan.
Makanya Indonesia nggak maju-maju. Lha mentalnya mental kere semua gini... Ups, sorry Indonesia. Yah, setelah saya mengalami insiden tempat parkir di kampus FKG kapan hari, ditambah lagi berita caleg gagal yang rame-rame narik sumbangan, plus caleg-caleg sukses yang janjinya nggak kebukti, saya berhasil menarik suatu kesimpulan *halah!*
Yaituuuu... (jreng jreng jreng !) orang Indonesia doyan nyogok. Haha, no offense. Walopun nggak sering-sering, tapi saya pernah juga loh nyogok pasien pedo biar dia kooperatif waktu dirawat. Cuman kalo akhirnya si pasien nggak mau dirawat juga, semua sogokan yang udah saya kasih ya nggak bakalan saya minta balik. Pasrah aja lah nyari pasien baru. Harusnya caleg-caleg itu baca blog saya dulu ya sebelum nyaleg. Biar legawa kalo kalah... Hehehe...

4. Ada yang ngamuk-ngamuk. Setelah stress dan marah-marah, caleg ini merangkak di pinggir jalan dengan membawa-bawa cangkir sambil meminta-minta uang kepada orang yang lewat. Minta uangnya dibalikin, katanya.
Bentar lagi dikirim ke RSJ kayaknya...

5. Ada yang meninggal. Caleg ini langsung kena serangan jantung dan meninggal setelah ditelpon sama tim suksesnya yang ngasi tauin kalo perolehan suaranya nggak sesuai harapan.
Wah....siapa tau juga di alam sana, dia ketemu juga sama caleg-caleg senasib....

6. Ada yang nyoba bunuh diri. Ini sih saya sempat nonton di tv tadi... Ceritanya, si caleg ini nabrakin diri ke sebatang pohon. Tapi sayangnya dia nggak terkirim ke alam baka alias gagal bunuh diri...
Udah gagal nyaleg, gagal pula bunuh diri... Lagian kalo bunuh diri itu ya jangan nabrakin diri ke SEBATANG pohon. Kecuali pohonnya pohon beringin kali ya.... Nabrakinnya mbok ya ke kereta api gitu....

7. Ada yang bunuh diri. Ini juga hasil nonton di tv tadi... Caleg ini bunuh diri setelah tau perolehan suaranya yang dikitttt banget dengan cara : gantung diri !
Sekedar info, ini cara bunuh diri paling menyiksa kalo menurut saya... Dan proses melakukannya nggak semudah sekedar mengambil tali dan mengalungkannya di leher. Percaya deh sama saya.

Hahaha, to all caleg yang lagi depresi...
Coba rasain d kuliah di FKG. Baru boleh ngaku-ngaku depresi :p

No comments:

Post a Comment

comments here