test test

Monday, April 06, 2009

same old story : laziness... and easily-forget

Another Monday... Makin males klinik... Apalagi udah deket-deket long weekend gini. Mau ngapa-ngapain rasanya yang ada di pikiran tuh : "Entar-entar aja ah. Abis liburan."
Agree with me ?


Hari ini saya nganggur di klinik orto... Harusnya sih hari ini waktunya aktivasi si Vira. Tapi udahlah, ntar aja... abis liburan. Haha, nggak tahu kapan rasa malas ini bisa digantikan dengan...
.... rajin !

Bayangin toh, dari klinik prosto, pasien partial denture belum saya lakuin persiapan dalam mulut sama sekali kecuali cabut. Ada beberapa kavitas yang mesti ditambal dan beberapa gigi yang mesti diadjust, tapi belum saya apa-apain. Dan apa kabar dengan pasien full denture ??? Hmmm... terakhir saya ketemu dia, kayaknya udah hampir sebulan yang lalu. Semoga pasien saya ~yang udah umur 76 tahun itu~ nggak lupa sama saya.

Kalo dibandingin sama paket klinik semester kemarin sih, semester ini emang requirementnya lebih dikit. Tapi karena semua requirementnya jangka panjang, dan hampir semua kerjaan klinik semester ini melibatkan tekniker, alhasil saya jadi agak-agak tertekan yang gimanaaaaa gitu.

Anyway, ngomong-ngomong tentang kirim-mengirim kerjaan ke tekniker, sejujurnya saya paling nggak suka ngurusin ginian. Soalnya :
1. Saya ini males. BANGET. Dan kalo lagi males, saya suka nunda-nunda ngirim kerjaan ke tekniker. Bukan itu aja, bahkan kerjaan yang udah selesai di tekniker aja saya juga serimh males ngambilnya. Jadi kalo nggak pas hari H mau insersi ato acc, kayaknya berat banget menyeret kaki ini buat ke D3 (tekniker di kampus. Gratis, jadi ngirit. Haha... dasar mahasiswa... dikasih gratisan ya nggak mungkin nolak to....)
2. Saya ini pelupa. Jadi walopun akhirnya saya berhasil mengalahkan rasa malas buat ngirim kerjaan ke tekniker, ujung-ujungnya tetep aja lupa..... Kayak Selasa minggu lalu. Abis klinik konser, rencananya saya mau ngorder individual tray buat klinik prosto di D3. Tapi abis klinik, saya langsung melangkah ke parkiran, pulang deh... Sampe rumah, saya berusaha mengingat-ingat barang apa gerangan yang ketinggalan di klinik.... soalnya perasaan saya kok nggak enak mulu... Ngecek high speed, masih ada. Hand instrument, juga masih ada. Trus, apa yang ketinggalan ya ???
Baru ingetnya pas saya nyiapin alat-alat buat klinik prosto. Saya ngeliat model anatomis pasien full denture masih berada di box. Sekalian sama spacernya. Blom diapa-apain. OMG... Saat itulah saya teringat kalo harusnya saya ke D3 sebelum pulang.

Kombinasi males dan lupa ini juga macem-macem. Kadang gara-gara males ini, saya jadi lupa mau ngerjain apa. Kadang udah ditulis di agenda. Maksudnya sih biar inget. Eh, lupa buka agenda... Ato kadang malah agendanya ketinggalan. Makanya, barang-barang saya di klinik... kalo dipinjem temen sering nggak mbalik. Soalnya saya selalu lupa udah minjemin ke siapa... Misalnya aja :
1. Bolpen. Makanya, sekarang saya beli bolpen yang murah meriah aja. Biar sedihnya enggak terlalu mendalam kalo ilang lagi *halah...* Hi-tec saya udah 3 kali ilang dan berkali-kali hampir ilang di klinik soalnya.
2. Sendok cetak. Biasanya sih, gara-gara saya lupa udah minjemin ke siapa... Jadi kan bingung mau nagih ke siapa...
3. Kain putih buat alas. Seringgggg banget ilang. Ya yang ketinggalan lah, kebawa temen lah, dipinjem nggak mbalik lah... Dan konon kata temen-temen sih, kalo kain putih ketinggalan di kubikel, biasanya nih kain langsung dibuang sama suster ato mantrinya. OMG.... Kalo lap dada ikutan ketinggalan, melayanglah Rp. 8.000 buat beli yang baru....

Lagian, otak saya ini susaaaaaaaaaaaaahhhh banget kalo disuruh konsen pada beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan. Jadi kalo misalnya saya lagi asik kerja di konser, lupalah saya dengan apa yang mesti digarap di prosto. Kalo semester kemarin sih, waktu lagi pedo, ya sebulan itu otak saya di pedo. Saya nggak mikirin apa yang udah terjadi di BM. Atau apa yang bakal terjadi di OM. Dan walopun digabung sama perio dan orto pun, kayaknya otak saya masih lebih bisa diajak kompromi waktu itu daripada sekarang.

Well... udah nasib kalo kapasitas otak saya ya cuman sekian ini... Kayaknya enggak bisa digimana-gimanain lagi, hehehe....

No comments:

Post a Comment

comments here