test test

Tuesday, April 21, 2009

tips mencari pasien gigi palsu

Ini sebenernya cerita udah kadaluwarsa. Ada hampir 2 mingguan yang lalu kalo nggak salah. Tapi karena saya baru ingetnya sekarang, jadi baru saya post sekarang deh....

Ceritanya, hari itu saya lagi nunggu pasien prosto. Nunggunya seperti biasa, janjian ketemu di kantor pos. Pas itu saya nggak sendirian. Ada 2 temen senasib yang juga sama-sama nunggu pasien prosto di kantor pos. Alhasil kita ngobrol bertiga...

Saya : "Pasienmu dateng jam berapa ?"
Temen A : "Jam 9 katanya. Bareng kok sama pasiennya B."
Temen B : "Tapi kita masih belum pernah ketemu pasien ini Mil."
Saya : "Loh, pasien apa sih ini ?"
Temen A : "Pasien full (full denture, maksudnya. Gigi tiruan penuh atas bawah -red)"
Saya : "Ciri-cirinya gimana ?"
Temen B : "Iya nih A... ciri-ciri mbahnya gimana ?"
Temen A : "Loh, aku sendiri juga nggak tau."
DHOENGGG....

Dan karena si pasien enggak punya hape, jadi temen saya ini cuman bisa ngontak tetangga si pasien. Itupun nggak terlalu banyak membantu. Soalnya ciri-ciri yang dikasih sama si tetangga ini terlalu umum

Temen B : "Apa kata tetangganya ?"
Temen A : "Pokoknya udah tua gitu. Mbah-mbah. Nggak ada giginya."
Temen B : "Ya elahhh... itu sih juga udah tau."
Temen A : "Ya kalo gitu kita cari aja mbah-mbah yang keliatannya bingung gitu."

Alhasil saya ikut bantu-bantu ngeliatin... Kali-kali aja ada 2 mbah-mbah yang kebingungan kayak nyari seseorang di kantor pos.

Tunggu punya tunggu, tiba-tiba ada sepasang lansia mendekat... 2 temen saya udah ge-er dan siap-siap nanya. Apalagi mbah-mbah ini nggak bergigi... Eh, tapi ternyata mbah-mbah ini malah jalan terus menuju kantor pos. Ngantre dana BLT. Begitu terus sampe hampir jam 9.30. Makin siang, makin banyak lansia tak bergigi yang muncul di kantor pos. Tapi tujuan mereka ngantre dana BLT itu....
2 temen saya makin nggak sabar... soalnya mbah-mbah yang dimaksud nggak muncul-muncul.

Temen B : "Duuuh... kemana sih mbahnya kok nggak dateng dateng ?"
Saya : "Tadi katanya tetangganya udah berangkat belum lho ?"
Temen A : "Udah berangkat katanya. Ditunggu di kantor pos." (panik sambil liat-liat jam mulu...)
Temen B : "Masak sih dari segini banyak mbah-mbah, nggak ada yang nyariin kita ?" (panik juga dan ngeliatin jam mulu...)
Temen A : "Udahhhh... kalo gitu kita gantiin aja petugas BLTnya. Abis kasi duitnya, kita tawarin sekalian mau jadi pasien gigi palsu apa nggak."
Temen B : "Iya bener juga... Ya udah d kayak gitu aja ya."

Abis gitu, pasien prosto saya dateng. Jadi saya nggak tahu apa 2 temen saya ini jadi-apa-enggak ngegantiin petugas BLT. Hahaha... tapi menurut saya sih cara ini highly recommended. Soalnya penerima BLTnya udah tua-tua dan hampir semuanya ompong.

Dari mana taunya ?
Tiap ada yg lewat di kantor pos, temen saya senyum-senyum ke mbah-mbah yang dateng. Sok kenal aja, katanya. Siapa tau jadi deket, eh, jadi pasien maksudnya. Hahaha, boleh juga idenya.
Pas mbahnya senyum balik, naaahhhh... ketauan kan ada giginya apa enggak.
Anda tertarik untuk mencoba ?

6 comments:

  1. hahahhahhaha :D
    ada2 aja Mil..
    ati2 senyum2 ramah,, bisa dijadi'in mantu buat anaknya ato cucunya,, hehhehehe...

    btw,, gigi depanku palsu lho karna kecelakaan,, gigi samping juga,,, [hehehhe, parah!] aku mau lho jadi pasienmu ;) antar jemput ya? taipei-sby, hahahhaha :D kayak pasienmu yg lain.

    ReplyDelete
  2. Wah serem kali mbak Det kalo sampe aku dipek mantu... hahaha :))

    Btw, Taipei-Surabaya ? Mbok ya nunggu km mbalik to ya... Bulakbanteng-FKG ajah, hahaha

    ReplyDelete
  3. huahahaha Mil...dulu aku ya sempat kepikiran SKSD ma mbah-mbah itu tapi nggak perna dilakuin...

    BTW,berhasil ga dapet si mbah?

    ReplyDelete
  4. Kayaknya berhasil Li :p

    Nti taktanyain d operator-operatornya, hahaha...

    ReplyDelete
  5. wakakakaka...
    boleh dicoba tu....

    eniwei,blog ku telah ku apdet loh!!
    hahaha

    ReplyDelete
  6. Akhirnyaaaaa Ratriiii'....

    Setelah officially lulus BM, baru mbokapdet maneh blogmu ! Hahaha...

    ReplyDelete

comments here