test test

Friday, May 22, 2009

map ilang ? tanya paranormal aja

Rabu kemaren, instruktur prosto yang nge-acc saya keburu pulang. Makanya saya mau mintain hari ini. Dan eng ing eng.... hari ini map prosto saya udah nggak ada di tempatnya. Bayangin ! 1 map berisi buku nilai dan lembar presensi. Ilang gitu aja. Padahal saya yakin seyakin-yakinnya kalo saya selalu naruh map itu di box yang ada di ruang dosen kayak biasanya dan nggak pernah bawa-bawa pulang map. Dan kabar buruknya, rekapan terakhir saya tuh seminggu sebelum saya berangkat PH. Jadi ya kalo positif nggak ketemu, salah satu instruktur udah ngasi ultimatum kalo saya harus ngulang tahapan-tahapan yang belum kerekap. Omaigoddddddd.....

Saya bukain semua map yang ada di box satu-satu. Nihil.
Saya bukain lemari loker yang ada di tiap kubikel satu-satu. Nihil.
Saya tanya sama suster-suster di prosto. Nihil.
Saya sampe dibantuin Ega sama Resita buat bongkar-bongkar di ruang dosen sama sakklinik prosto. Nihil. Anyway, thanks to you guys udah repot-repot mbantuin saya nyari walopun akhirnya ya tetep nggak nemu.

Hampir sejam saya udah kayak orang edan keluar masuk ruang dosen mbongkarin semua box, salah satu instruktur ngedatengin saya....

Drg. X : "Nyari apaan Mil ?"
Saya : "Map saya ilang dok."
Drg. X : "Ah, keselip kali..."
Saya : "Nggak ada dok... sudah saya bongkar-bongkar 2 kali ini."
Drg. X : "Udah nanya suster ?"
Saya : "Udah dok. Nggak ada katanya."

Drg. X : "Kebawa temenmu barangkali ?"

Nah ini yang paling horor. Gimana kalo bukan kebawa tapi sengaja dibawa alias dicuri ? Huahhh... jangan donggg....

Drg. X : "Tiap tahun kenapa mesti adaaaaaa aja yang mapnya ilang. Coba kamu tanya paranormal aja."
Saya : "Hah ? Paranormal dok ?"
Drg. X : "Iya, paranormal. Tapi kalo menurut saya sih, pasti dibawa sama temen kamu."
Saya : "Masa sih dok ?"
Drg. X : "Iya... pasti dibawa sama temen kamu." (nada yakin)

Ngomong-ngomong soal paranormal, nggak tahu beneran ato cuman bercanda, nggak cuman dosen saya aja yang nyaranin ke paranormal, tapi hampir semua temen yang saya tanyain tentang tragedi map saya yang ilang ini nyaranin buat ke paranormal juga. Dan karena nggak punya kenalan paranormal, iseng-iseng saya nanya ke salah satu temen saya yang konon punya bakat cenayang. Kan mirip-mirip toh sama paranormal...

Saya : "Kira-kira mapku kemana ya ?"
Temen saya yang konon punya bakat cenayang : "Temen kita kok Mil yang ngambil... Ntar d Mil aku terawangin lebih lanjut. Sekarang aku masih ada pasien."

Jadi sambil nunggu waktu buat konsultasi sama dia, saya cuman bisa pasrah sambil melakukan advokasi ke instruktur-instruktur buat ngacc kerjaan saya yang belum kerekap di....

...selembar kertas loose leaf

Lha gimana lagi, wong buku saya ilang...

Nah, ceritanya... pas jeng ini baru selese AK konser, dengan heboh saya langsung cerita tentang raibnya map prosto saya... Dan dengan nyantenya, jeng ini malah bilang gini :
"Ooo... kamu siiiiih ga tanya sama aku. Mapmu udah kuselametin. Kapan hari ketinggalan di kubikel Mil !"

Saya langsung takjub. Dosen saya ternyata bakat cenayang juga... Dan temen saya yang konon kabarnya bakat cenayang itu... ternyata emang bakat beneran. Dan buat jeng ini, makasih ya jeng, eh ning, atas usaha penyelamatannya yang bener-bener heroik. Coba kalo tuh map nggak diselametin. Bisa ilang beneran barangkali...

3 comments:

  1. hauhauhauhuahua,,,,, muaaaaph2, eh ga tau loh mil klo sampe segitu hebohnya, habis rasanya pas kita ktemu itu kok hebohan aku yg cerita ujian AK yah,,heuhuhuhe
    btw, untung deh kamu blm ke paranormal utk tanya oknum spesifiknya, hauhauhauhua ga kebayang deh kalo salah saham, tambah heboh deh ;p

    ReplyDelete
  2. muaaaaaph, eh ga tau deh klo mpe sgitu heboh mil, habis pas ktemu kmrn keknya malah aku yg lbh heboh dgn cerita ujian AKku ;p,
    btw untung kmu blm ke paranormal utk tanya oknum spesifiknya, klo diblang aku lak tambah heboh ae mil ;p huahuhauhauhau

    ReplyDelete
  3. iya harusnya yang bener, jangan nanya paranormal, tapi NANYA SAMA KAMU DULU NING !!!!

    Huahuahuahua... terima kasih atas tindakan heroiknya dalam usaha penyelamatan map-map ketinggalan di klinik...

    ReplyDelete

comments here