test test

Monday, June 08, 2009

biar nggak ketelan

Hari ini sih saya niatnya kontrol pasien full denture. Si mak udah dateng dan duduk di dental chair. Tinggal manggil dokter jaga buat ngecek.

Akhirnya saya masuk ke ruang kaca (baca : ruang dosen jaga di klinik prosto). Ada 3 dosen disitu. Semua lagi asik nonton tv. Dan pas saya bilang mau kontrol, mereka bertiga pada rebutan nanya-nanyain saya...

Dan sampailah pada pertanyaan puncak.... *soalnya dosen sasaran saya udah siap-siap berdiri mau ngeliat pasien saya*

...jreng-jreng-jreng...

"Kenapa sih gigi palsunya harus dilepas kalo tidur ?"

Saya (reflek, spontan, dan mantap menjawab) : "Biar denturenya nggak ketelan, dok."

Tiga dosen ini rame-rame ketawa sambil ngeledekin.
"Duuuuhhh....ada-ada aja ya mahasiswa yang nggak bisa jawab pertanyaan gampang kayak gini..."
"Aduh aduh... sapa tuh yang ngajarin kayak gitu..."
"Ya Tuhaaan...."

Rame lah pokoknya. Saya cuman senyum-senyum ala kadarnya kayak sapi.

Ternyata, apa coba jawabannya ?
Biar gusi si pasien bisa istirahat !

Tapi kalo dipikir-pikir, biar nggak ketelan kan masuk akal juga yah.... Huehuehuehuehue....

(tips buat temen-temen nih kalo mau maju kontrol :p)

No comments:

Post a Comment

comments here