test test

Monday, June 15, 2009

let's call it : a miracle

Hari ini, di klinik orto, saya kontrol dengan seorang dosen, sebut saja drg. Mul.

Well, selama 2 tahun klinik orto, belum pernah satu kalipun saya kontrol ke drg. Mul. Secara ini edisi perdana, wajar dong kalo saya deg-degan... Tambah stress lagi karena saya jarang banget liat dokter ini tersenyum.

Denger-denger sih, kalo kontrol pasien ke drg. Mul, pasti luamaaaaa. Alhasil, saya titipin pasien saya ke salah satu temen dengan pesan kilat : "Kalo 15 menit lagi aku belum keluar-keluar dari kubikel dosen, tolong pulangin pasienku ke sekolahnya ya."

15 menit kemudian... diskusi kontrol saya nggak menunjukkan tanda-tanda bakal selesai. Temen saya udah ngasih kode kalo dia bakal mulangin si pasien.

30 menit... masih belum ada tanda-tanda selesai. Diskusi semakin alot rasanya. Dan tiap kali jawaban saya nggak memuaskan beliau, rasanya kerutan di dahi si dokter nambah lagi segaris. Sampai akhirnya dahi drg. Mul rasanya penuh kerutan semua... OMG, beliau pasti stress berat diskusi sama saya. Lha rasa-rasanya, nggak ada satupun jawaban saya yang memuaskan beliau. Soalnya bolak-balik beliau mengeluh : "Aduh mbaaaaakkk...... coba dong saudara logika..."

Sampai akhirnya...

...hampir 1 jam kemudian...

Drg. Mul : "Ya sudah, saya skip semua etiologi dan lain-lain ini... sekarang saya tanya... apa evaluasi perawatan pasien saudara ?"
Saya : "Multipel diastemanya tetap dok, nggak ada perubahan. Tapi jarak gigitnya sudah normal dari yang sebelumnya 1 milimeter berkurang."
Drg. Mul : "Oke, sekarang kita cek di pasien saudara."

OMG ! Pasien saya kan udah saya pulangin ! Dari hampir satu jam yang lalu !

Sementara itu, si dokter udah siap-siap berdiri...

Dengan panik, saya bilang kalo si pasien udah saya pulangin.

Si dokter melotot. Kacamatanya sampe melorot dari matanya. Ngamuk banget kayaknya. "Memangnya saudara sudah minta ijin saya waktu memulangkan pasien ?"
Dan mendadak kerutan di dahinya nambah lagi. Kali ini udah bersetrip-setrip saking banyaknya...

Saya minta maaf. Tapi si dokter kayaknya tetep keukeuh nggak mau ngasih nilai kalo si pasien nggak muncul.
Akhirnya saya kejar si dokter dan minta ijin buat jemput pasien saya lagi. Beliau ngomel-ngomel. Lamaaaaa gitu. Sampe saya bolak-balik ngelirik jam. Apa ya masih sempat kalo harus jemput pasien lagi...

DAN DI SITULAH KEAJAIBAN TIBA-TIBA TERJADI...

Walopun masih sambil ngomel-ngomel, tiba-tiba aja beliau ngambil map saya dan ngasih tanda tangan acc di map itu.

Drg. Mul : "Sudahlah. Nggak saya perpanjang lagi masalah ini. Saudara mau nilai berapa ?"
OH MY GOD, TERPUJILAH ENGKAU DI SURGA, DOKKKK !!!

Saya : "Terserah dokter aja mau ngasih saya nilai berapa..."
Drg. Mul : "Satu menit saudara nggak jawab, saya tinggal nih. Nggak saya nilai."
Saya : "40 aja dok."

Kalo di klinik, 40 itu udah nilai mati. Alias nilai paling rendah. Tapi tau nggak sih berapa yang ditulis beliau di map saya ???

65 !

Beliau ngomong gini ke saya : "Saudara tau nggak sih ? Saya tuh nggak pernah tega ngasih nilai 40."

Dan beliau ngomong gitu sambil tersenyum ! Ternyata senyumnya maniiiiissss banget.
Huhu, saya kok baru nyadar sekarang sih kalo aslinya tuh beliau baik banget...

No comments:

Post a Comment

comments here