test test

Thursday, July 30, 2009

KKN in memoriam

Baca-baca di facebook, update-an status dari adik-adik kelas yang sekarang lagi KKN, ngingetin saya sama KKN saya di kelurahan Benowo, kecamatan Pakal tahun lalu. Gimana ya kabarnya Pak Lurah Benowo yang baik hati itu.... Saya masih inget, dulu kalo pas anak-anak KKN lagi jaga di pos, kadang kita suka dikirimin rujak sama Pak Lurah. Haha, perasaan dulu kalo pas jaga di pos, isinya makaaaaaaan melulu... Kalo nggak gitu ya tidur-tiduran. Trus, kita sengaja bikin program yang gampang-gampang *oopsss...*
Lho, program boleh sepele.... Yang penting kan terealisasi, hahaha....

And without realizing, it's been a year...

Saya emang capek banget waktu KKN dulu. Ngalah-ngalahin capeknya PH. Soalnya dulu PP kampus-Pakal kan lumayan jauhnya. Belum macetnya. Belum lagi kalo hari itu ada kegiatan di kelurahan. Ditambah lagi beban mental mesti nyari pasien buat semester 9. AAAARGGGHHHH....

Kayaknya temen-temen FE udah maklum, makanya FKG dikasih jatah jaga yang bisa dinego. Itupun masih bikin saya pengen KKN cepet-cepet berakhir... Bayangin aja, seminggu sebelum back to campus, saya belum punya pasien. SATU PUN ! Secara klinik-klinik profesi ini adalah episode terakhir saya di FKG yang emang pengen cepet-cepet saya akhiri, saya nggak pengen kalo sampe extend masa studi di sini.
Tapi kalo liburan ke Singapore sih,... extend setahun juga nggak papa, hahaha...

Udah gitu, rewardnya cuman selembar sertifikat yang.... *yah, ternyata cuman segitu aja*
Sampe detik ini, saya masih nggak tahu loh seberapa besar peranan KKN untuk mahasiswa FKG. Kalo mau Kuliah Kerja Nyata, kayaknya tiap semester waktu saya keliling gang buat nyari pasien, bukannya itu udah sangat nyata yah ??? Dan cukup bermasyarakat, menurut saya.

No comments:

Post a Comment

comments here