test test

Wednesday, September 02, 2009

brand new life

Gimana kabar saya setelah hmmm... ampir sebulan nggak ngupdate blog ?

Yeah, first of all, it's so damn good not to see the parking boys in campus lately...
And still, I haven't missed my campus already. Don't know why. It's weird, because up to now, I've missed my highschool time, for couple times !
And let me tell you, even living 'outside-campus' is much harder, but I enjoy this so-called new life.

Sekarang tiap hari saya kerja di sebuah dental klinik swasta. Dengan situasi kayak gini, awalnya saya sempat hopeless... beberapa pasien yang melihat tampang saya yang sangat muda dan tampak nggak berpengalaman ini sempat ngeliatin saya dengan tatapan curiga. Nggak yakin kalo saya ini dokternya.

Pasien-pasien yang masih sopan sih nanyanya gini : "Masih muda ya dokternya. Baru lulus ?"
Yang sadis, ada yang nanya gini : "Sus, dokternya mana ?" (tapi nanyanya ke saya)
Sialan, cantik-cantik gini kok dikira suster sih....
Perawat yang ngasistenin saya kadang-kadang ikutan tersinggung juga. Jadi kadang kalo ada pasien yang nanya gitu, si perawat bakal dengan garang menjawab : "Dokternya ya dia ini Pak. Bapak ini gimana sih ?"
Oops... bukan saya yang ngajarin loh :p
Jadi saya percaya-percaya aja kalo temen-temen saya di FK pada bilang kalo perawat-perawat di RSUD sana galak-galak.

Membangun kepercayaan. It's a hard thing I guess...
Hahaha, bahasa saya kok udah kayak Ir. Ciputra gini seeeh...

Makanya awalnya terasa berat buat saya. Waktu awal praktek, hampir semua pasien menatap curiga. Walopun sebelum dan sesudah perawatan saya selalu nunjukkin hasil kerjaan saya dengan intra oral camera, mereka masih minta tambahan cermin buat ngawasin saya kerja. Ya risih juga sih... seolah-olah mereka nunggu buat nyari-nyari kesalahan saya.

Tapi selang beberapa minggu... pasien-pasien ini udah nggak mirror-minded lagi. Rata-rata percaya dengan apa yang saya lakuin. Sempat saya tawarin cermin duluan, tapi mereka nolak.

Heeey, I think it's a nice beginning rite ? :)

2 comments:

  1. Imiiilll...
    Semangat Mil... kan dirimu dah ditempa klinik di FKG sekian lama, jadi pasti kompeten dunk.. tinggal butuh jam terbang aja dech.. hehehe..

    ReplyDelete
  2. Makasih banget ya mbak. Hahaha, betul2, tinggal memperbanyak jam terbang, kalo perlu sekalian dipajang di tempat praktek (atau di blog ini ???) : sampe detik ini, udah praktek selama xxxxx jam.

    ReplyDelete

comments here