test test

Thursday, December 17, 2009

prosesi cabut gigi

Ceritanya sih, hari ini ada pasien yang minta dicabut giginya. Well, okelah... giginya yang sisa akar itu emang indikasi cabut. Dipasak juga nggak mungkin kayaknya...

Setelah dianestesi, tunggu punya tunggu ...
*nggak lama kemudian, saya tes. Oke, ternyata gusi, separo bibir, dan separo lidah pasien sudah teranestesi. Siap-siaplah saya mulai megang tang, siap mencabut*

Tiba-tiba si pasien tereak : "Eeee...tunggu dulu dokter."

Saya langsung freeze. Kaget. Trus, sambil setengah bercanda, saya nanya sama si pasien: "Kenapa bu ? Ada permohonan terakhir ?"

Si pasien komat-kamit. Kayaknya lagi baca doa. Oke, mari kita berdoa bersama, pikir saya.

Tunggu punya tunggu, ada lima menitan, eh kok doanya nggak selese-selese... Si pasien masih komat-kamit.
was wes wos was wes wos...
Dengan sabar saya nungguin... sambil ikutan berdoa. Perawat yang di depan saya udah bingung aja tampangnya. Trus nggak lama kemudian, dia ikut-ikutan berdoa juga.
Pas saya nulis postingan ini, kok rasanya jadi geli sendiri ya...

Well, sepuluh menit kemudian...
Pasien : "Sudah, dokter."

Langsung saya ambil posisi ready dengan tang cabut di tangan kanan.

Tapi belum sempat tang masuk mulut, si pasien udah nginterupsi lagi : "Eeee...tunggu dulu dokter."

Saya : "Kenapa bu ?"

Pasien : "Saya masih belum ngerasa ngantuk. Jangan dicabut dulu."

Saya : "Maaf ?"

Pasien : "Suntiknya dokter tadi itu lho... saya belum ngerasa ngantuk... apa ya boleh dicabut ? Bukannya harus nunggu ngantuk dulu ya..."

Saya cuman senyam-senyum aja di balik masker... Pasien satu ini bener-bener lucu. Saya sampe speechless...
Abis saya jelasin, dan gigi selesai dicabut, pasien turun dari dental chair sambil ngeliat giginya yang udah dieksekusi...

Mungkin dia lupa kalo masih harus gigit tampon, dia tereak : "Ya ampun dokter ! Ternyata akar gigi itu bentuknya juga kayak gigi ya ?"


...eh, masih ada sambungannya....


..."Saya kira kayak akar pohon lho dok !"


Yup. Saya sempat freeze lagi. For a while. Kalo semua pasien kayak dia, saya bakal awet muda gara-gara banyak ketawa deh kayaknya :p

4 comments:

  1. huahahaha... ngakak gak bisa berenti..
    Imil ceritamu bener2 menghiburku..

    ReplyDelete
  2. hehehehe... yang ini ternyata dia emang baru pertama kali ke dokter gigi, mbak... Ada sambungannya lagi sebenernya. Pas dia dateng lagi buat kontrol, kan taktanyain to : "Lho, biasanya kalo sakit gigi, ibu berobat kemana ?"

    Dia jawab : "Di kampung ada dukun sakti, dok. Tapi dukunnya sekarang udah meninggal."

    nyentrik banget kan mbak ?

    ReplyDelete
  3. wkwkwk,...mati ketawa krn ngakak ;DD

    ReplyDelete
  4. hahaha... thx a lot mbak atas kontribusinya di blog ini :)

    ReplyDelete

comments here