test test

Monday, March 15, 2010

pasien histeris

Salah satu tingkah pasien yang cukup menyebalkan selain nawar habis-habisan adalah : megang2 bibir ato pipinya sendiri waktu saya lagi meriksa giginya.

Ya emang bener sih, bibir juga bibir dia... pipi juga dia yang punya... dan masih untung bukan pipi saya yang dipegang-pegang sih... but don't know why, f
or me it's uh-so-annoying, hahaha... Lha gimana ya... objek yang saya kerjakan itu kecil dan berada di ruang sempit. Semangap-mangapnya mulut orang tuh paling juga nggak lebih lebar dari 4 jari tangan, bukan kaki. Dan sekedar info, mulut orang itu gelap lho... Jadi kalo ditambah tangan-tangan di luar mulut, nggak tau apa cuman perasaan saya aja ya... lapangan pandang jadi makin sempit. Dan secara psikologis, saya ngerasa si pasien nggak percaya 100% sama saya sampe harus megang mulutnya sendiri segala *sakit hati LoL :p*

Nah, biasanya pasien yang punya kebiasaan kayak gini tuh tipe pasien yang suka histeris. Jangankan saya ajak salaman, baru liat saya pake masker aja, dia udah pegang-pegang pipi sambil merem-merem ketakutan.
Dan masalahnya, di tempat saya, pasien kayak gini nggak cuma 1-2 orang... Sayangnya, dulu pas kuliah, kita nggak pernah diajarin cara nanganin pasien histeris... yang ada sih kitanya yang histeris gara-gara klinik.

Heuh, enaknya diapain ya ???

2 comments:

  1. oops
    i might not be in your favorite patient list then

    ReplyDelete
  2. Hahahaha... kalo well-educated kayak kamu sih nggak termasuk histeris, Tor :p

    ReplyDelete

comments here