test test

Thursday, May 27, 2010

infeksi

Kalo biasanya pasien paling nggak tahan sama bunyi bur, sebaliknya saya paling nggak tahan sama teriakan pasien, dalam bentuk apapun : jeritan, lengkingan, desahan, apalagi makian kalo mereka lagi saya rawat.
Sorry my dear patients, but your face expression have already given me lotsa informations. So, you may show it, but please DON'T tell it.

Kayak pasien pagi ini, ibu-ibu setengah baya, yang teriakannya sumpah maut abis. Saking yahudnya, sampe pasien diluar gedor-gedor. Memastikan bahwa kami semua yang lagi di dalem baik-baik saja ato lebih spesifiknya sih, nggak ada korban jiwa.
Kasian banget suaminya. Pasti udah kenyang ditereakin sama istrinya. Buktinya, pas disuruh nemenin sampe dalem ruang periksa, bapak ini malah pamitan ke wc dan nggak balik-balik sampe istrinya selese dirawat. My deep sympathy for you, sir...

Ceritanya, ibu ini mengeluh sakit teramat sangat amat sangat amat sangaaaaat. Anamnesa ini ditulis sesuai dengan bahasa pasien yang sebenernya loh. Dan benerlah, pas diperkusi, si pasien udah tereak-tereak nggak karuan : "AAAARGGHHH... AAARGGGHH.... AAAAAAAAAAAAAAAAA" Heboh dah pokoknya. Belom lagi lirikan matanya. Dia memandang dokter dan suster dengan tatapan penuh dendam. Dan amarah.

Alhasil mood kerja menurun drastis. Saya memutuskan untuk medikamen aja. Gak tahan denger suaranya yang ngalah-ngalahin TOA itu.

Bayangin aja, pipi dibuka pake kaca mulut, tereak.
Disemprot angin, tereak lagi. Plus hampir 2 jari saya putus tergigit.
Dimasukin obat, tereak. Kali ini sambil menyebut nama Allah berulang-ulang : "Ya Allah... Ya Allah..."

Pas turun dari unit, dia nanya dengan heboh : "Demi Allah dokter, saya ini sakit apa sih ?"
Agak males juga nerangin panjang-panjang, saya jawab : "Infeksi."

Pasien : "Ya Alllllaaahhh... sudah saya duga dok ! Pasti infeksi !!!"
udah bikin ribut, pake sok pinter lagi.

No comments:

Post a Comment

comments here