test test

Thursday, November 13, 2014

getok tular

Boleh percaya boleh enggak, saya selalu yakin kalo pasien pertama hari itu adalah pasien penentu pasien-pasien berikutnya.

Kayak hari ini misalnya.

Pasien pertama diawali dengan kasus servikal berderet-deret. Sampe sekarang saya baru bisa mandeg, mata capek luar biasa karena pasien yang dateng kasus servikal semua. Pernah seharian saya ngegarap pasien anak-anak non stop. Dari pagi sampe malem, yang periksa anak-anak semua. Pernah juga seharian itu saya ngegarap kasus interdental dengan kavitas raksasa-raksasa dengan nomenklatur gigi yang sama.

Paling merinding kalo pas hari itu diawali dengan pasien bengkak. Bisa sampe tutup praktek, pasien bengkak kayak nggak kelar-kelar.
Ini getok tular ato apa ya ??

Jaman dulu waktu saya masih kuliah, kalo hari Senin udah apes pasien nggak dateng, ACC ngadat, bisa-bisa semingguan itu kerjaan klinik kayak nggak ada benernya. Dulu sih saya kira itu cuman sugesti. Tapi kalo dirasa-rasa, bener juga lho.

Nggak kok, saya nggak pengen balik S1 lagi. Cukup sudah cukuuuuuuppppppp.

No comments:

Post a Comment

comments here