test test

Thursday, May 28, 2009

kebab sesajen

Kalo ntar saya lulus dokter gigi, saya pasti kangen sama kejadian-kejadian lucu di klinik... Misalnya aja di klinik konser. Sebenernya ini pengalaman dari temen saya sih. Sebut saja Riva.

Nah, pasien full cast crown si Riva ini bapak-bapak, umurnya udah 59 tahun, sebut saja Pak Abdul.
Abis dirawat, udah jadi tradisi di FKG kalo biasanya kita ngasi uang jajan buat si pasien demi menjaga kekooperatifan pasien pada umumnya dan pada khususnya. Kalo pasien anak-anak sih, saya bahkan harus turun tangan nemenin mereka makan di kantin. Tapi kalo pasiennya udah bapak-bapak sih, biasanya cuman saya kasih salam tempel aja. Kayaknya kok nggak lazim aja nganterin pasien bapak-bapak makan di kantin kecuali kalo si pasien udah uzur banget...

Tapi si Riva ini turun tangan buat nganterin Pak Abdul makan di kantin abis dirawat... Ckckckck, salut deh !
Riva : "Mau makan apa Pak ?"
Pak Abdul : (setelah mengedarkan pandangan ke seluruh counter di kantin) "Kebab aja mbak."

Anehnya, tiap dateng buat dirawat, Pak Abdul ini selalu minta kebab sebagai sesajen. Saya pikir-pikir, si bapak ini kayak anak-anak aja deh.

Nah, Riva cerita juga. Pernah suatu hari counter kebab lagi libur alias nggak jualan.
Riva : "Wah, kebabnya lagi nggak jualan, Pak. Lainnya aja ya ? Soto ? Nasi ?"
Pak Abdul : (keukeuh) "Kebab aja mbak."
Riva : "Kebabnya lagi nggak jualan Pak..."
Pak Abdul : "Kalo gitu, nggak usah deh mbak." (pasang tampang ngambek)

Belum lagi si bapak ini sering banget bertingkah kayak anak-anak waktu lagi dirawat. Misalnya aja tiba-tiba bilang : "Mbak, saya capek !"

Lha kok rewelnya ngalah-ngalahin pasien pedo gini.... Hahaha~

Dan nyambung ke pedo, saya juga diceritain sama temen saya yang sekarang lagi klinik pedo. Jadi ceritanya, sekarang di klinik pedo, prosedurnya bukan mahasiswa langsung minta acc ke dosen kayak jaman saya klinik pedo semester kemarin... Tapi, mahasiswa harus nunjukin ke PPDGS pedo (senior yang lagi ngambil spesialis pedo) dulu sebelum nunjukin ke dosen.

Nah, ada satu temen saya, sebut aja Tompi.
Dan ada satu PPDGS pedo, sebut aja mas Glenn.

Mas Glenn ini ceritanya udah kapok banget ngeladenin si Tompi, yang menurut dia... ajaib. Ceritanya... hari itu si Tompi mau minta acc buat diagnosa. Nah, mas Glenn nyaranin gini : "Dek, coba yang karies besar di situ difoto dulu." Maksudnya sih, buat menegakkan diagnosa. Well, sama Tompi, difotolah si pasien...

...dan yang dirontgen, bukan cuman gigi yang karies besar aja, tapi HAMPIR SEMUA REGIO !...
Dan abis moto si pasien, si Tompi langsung maju ke dosen tanpa sepengetahuan mas Glenn.

Otomatis si dosen shock ngeliat foto segitu banyak.
Dosen : "Tadi kamu nunjukin ke PPDGS siapa ???"
Tompi : "Ke mas Glenn, dok."

Alhasil, dipanggillah mas Glenn untuk menghadap. Dan mas Glenn cuman bisa pasrah waktu diomelin sama dosen. Ternyata, usut punya usut, waktu ditanyain perihal ide-foto-segitu-banyaknya itu, si Tompi cuman bilang :
"Biar lengkap dok diagnosanya !"

Ide yang bikin orang geleng-geleng kepala saking bingungnya ! Termasuk mas Glenn yang sejak saat itu sudah menubuatkan kalo dirinya kapok ngeladenin anak 2004 yang namanya Tompi.

2 comments:

  1. hadeww..nanti aku cari namanya glen..pedo..hehehe tahun depan mao ngelanjutin ke oral med nih ,....hehehe trus aku nanti hati hati sama angkatan 2004 wekekeke......ketemu di oral med FKG UNAIR ya lilian ....

    ReplyDelete
  2. huahuahuahua... drg. Glenn ---> bukan nama sebenarnya dok. Nama aslinya, saya juga lupa siapa, hehehe...

    Semangat buat planning jadi PPDGS OM nya ya dok !

    ReplyDelete

comments here