test test

Wednesday, May 27, 2009

surat cinta buat drg. budi

By the way, ini bukan judul cerpen ato novel tahun 80'an... Tapi.... *)
(silahkan scroll ke akhir postingan sampe nemuin tanda itu deh)

Ngomong-ngomong soal ujian profesi orto kemaren, well... enggak tau apa yang saya pikirin waktu ujian, yang jelas : saya sempat blank beberapa saat. Dan jujur aja, saya ngerasa sungkaaaaannnn banget sama dosen penguji saya yang ngomong-ngomong... adalah salah satu dosen favorit saya di kampus. Udah pinter, berwibawa, sabar, intinya : saya kagum banget sama dosen ini. Dan kekaguman ini bener-bener bikin saya menaruh hormat (eh... kok kesannya kayak upacara bendera ya... diganti aja deh bahasanya : respek) begitulah sama dosen ini.

Kita sebut saja beliau : drg. Budi

Nahhh... walopun bukan pertama kalinya saya berhadapan dengan drg. Budi, tetep aja saya ngerasa sungkan kalo berhadapan dengan beliau. Gimana yah... Yang pertama, drg. Budi ini bener-bener berilmu dan rajin belajar. Jadi berasa saya nggak ada apa-apanya kalo lagi berhadapan dengan beliau. Ohya, ngomong-ngomong, saya jadi (agak) rajin searching jurnal-jurnal di internet juga gara-gara ketularan semangat belajarnya drg. Budi ini...


Yang kedua, drg. Budi ini orangnya bener-bener berwibawa (kayak ada aura yang bersinar-sinar di belakangnya gitu...) Temen-temen yang pernah ketemu drg. Budi pasti sepakat sama pendapat saya yang satu ini. Salah satunya :
ning ini deh.

Yang ketiga, ini sih menurut saya loh ya... Drg. Budi ini orangnya bener-bener ngayomin. Kalo lagi ngobrol sama beliau, serasa ngobrol sama bapak sendiri. Ya emang sih, selama ini saya cuman ngobrol sebatas klinik dan kontrol aja sih sama beliau, belum pernah ngobrol tentang masalah personal yang sampe gimanaaaa gitu, tapi itupun udah kerasa ayem di hati. Tau kan maksud 'gimana'nya ??? Begini... ada 1 temen saya di FKG, sebut aja miss X, yang kayaknya akrab secara personal gitu sama dosen-dosen. Sampe kadang pake cium tangan segala kalo ketemu. Menurut saya *eh, ini menurut saya loh ya...* kayaknya miss X ini terlalu gimanaaaaaa gitu. Biasa aja po'o rek !
Saya aja belum pernah cium tangannya drg. Budi *ngarep sih... dalem hati aja tapi ngarepnya, hehehe... By the way, obsesi terbesar saya sampe detik ini bukan (cuman) cium tangan sih, tapi foto bareng beliau. Haha... Ini tulus loh dari dalam hati*

Kembali ke ujian profesi. Intinya, saya jadi makin sungkan sama beliau gara-gara waktu ujian... ditanya apapun, saya pasti mikir dulu. Lamaaaaaa gitu. Nggak bisa langsung tak-tek jawabnya. Begitu mata kami beradu *halah!*, pokoknya begitu mata saya menatap wajah drg. Budi, ditambah lagi aura ruang ujian profesi yang mistis bener-bener nggak bikin saya rileks, alhasil saya jadi salah tingkah sendiri. Akhirnya, koordinasi otak saya macet. Udah dipancing-pancing juga padahal... In the end, kok kayaknya jawaban saya nggak ada yang bikin drg. Budi sreg ya....

Padahal di klinik, saya juga pernah kontrol ke drg. Budi...
...pernah diskusi juga...
...pernah nanya-nanya (dan dijawab dengan baik oleh beliau) juga...
...dan jujur aja, saya nggak pernah berani maju kontrol ke beliau kalo emang saya belum siap belajar. Daripada bikin ilfeel orang yang saya kagumi.

Tapi kok sempat-sempatnya saya blank kemarin ? Sampe sekarang saya juga masih bingung : Kok bisa ? Kok bisa ? Kok bisa ???
Apa karena ini pertama kalinya saya ujian profesi sendirian ya ? *btw, ujian profesi BM, perio, OM yang udah saya lewatin, semuanya berpartner, entah itu berdua ato berempat, yang pasti, saya nggak duduk di 'kursi panas' sendirian...*

Jujur aja, sampe sekarang saya masih stres kalo mikirin itu...

Awal-awalnya sih masih lancar... Tapi sejak saya salah jawab untuk pertama kalinya, pertanyaan-pertanyaan berikutnya jadi terasa susaaaaaah banget dicari jawabannya. Padahal pertanyaan-pertanyaan itu sering saya dapat di klinik dan seharusnya (kalo saya bisa mikir dengan lebih tenang) saya tahu jawabannya. Tapi kenapa kok kemarin itu saya keliatan goblok banget di depan beliau ? Hiks... *nangis, bukan cegukan*

Dari hasil diskusi 2 harian ini sama temen-temen seangkatan, mereka nyaranin saya buat retake ujian ini kalo emang dikasih kesempatan retake... Toh nggak ada ruginya, kata mereka. "Kalo dikasih kesempatan, ya ambil lagi aja. Siapa tau dapet lebih bagus. Toh yang diambil ya nilai terbaik. Kalopun dapetnya lebih jelek ya nggak apa lah, kan udah lulus."

Tapi pas saya ketemu sama seorang senior, dia malah nggak nyaranin buat retake. "Buat apa diambil lagi dek ? Kalo aku jadi kamu sih, aku udah syukur-syukur banget bisa lulus. Berapapun nilainya."

Dalam hati sih, saya emang pengen retake kalo boleh... Bukan masalah nilai sih sebenernya... cuman saya pengen memperbaiki kesalahan dalam performance saya *halah!* yang kemarin aja sih kalo seandainya diuji lagi sama beliau. Eh siapa tau dapet kesempatan foto bareng.
*loh, kok jadi ngarep terus sih ???*

*) Postingan ini sengaja saya kasih judul ini, karena abis saya baca-baca lagi, kok postingan ini jadi mirip surat cinta ya ? (o^.^o~) tersipu-sipu... ~lagi jatuh cinta mode on~

4 comments:

  1. hahahhahha,, Imil ternyata...
    btw,, drg. Budi ama pak Bono sinlui gmn? ngayomi mana? kebapakaan mana? hehehhe..
    klo aku tetep guru matematika sinlui, hahhahaha :D

    ReplyDelete
  2. Wah btw mbak Det, drg. Budi ini cakep buangettttt loh. Mirip-mirip sama Pak Bono, cuman masi cakepan drg. Budi dong :p

    Kalo sama pak matematika, hummmm.... juga masi cakepan drg. Budi. Hehehehe :p *naksir pol mode on*

    ReplyDelete
  3. setuuujuuuu...
    aku yah terpesonaa...
    kalo bliau lewat,,waktu srasa berhenti...*alah*

    trus aku ngliatiin bliau...bener2 kaya ada sesuatu pada dirinya...wakakaka
    *bikin fans club tha?*
    hahahaha

    ReplyDelete
  4. Ayooookkk bikin fans club.

    PR's fans club.
    Ntar kita pake pin dengan wajah beliau ye... :)

    huhu, love him so much :x

    ReplyDelete

comments here