test test

Tuesday, December 01, 2009

akademik etcetera

Tau sendiri kalo saya paling muales berurusan sama kampus kalo nggak bener-bener terpaksa. Dan hari ini, genap 20 hari pasca resmi jadi alumni, ijazah saya baru aja keluar... Tentunya setelah berbelit-belit beberapa lama dengan alasan yang sama : menunggu tandatangan pak dekan yang mau mantu *oh please, saya nggak tau apa korelasinya antara mau mantu dengan nandatanganin ijazah saya*

Hari ini, ijazah (akhirnya) turun, tapi transkrip belum turun dengan alasan yang bener-bener nggak kreatif : "Nunggu tandatangan pak dekan, mbak. Masih repot. Soalnya pak dekan barusan mantu."

HELLOOOOO.... ngomong-ngomong apa ya hubungannya tandatangan transkrip sama mantu ???
Tambah mangkel bin sebel pas liat transkrip beberapa temen yang udah turun, ternyata print-out si transkrip itu tertanggal 30 Oktober. What the f**k!


Saya tanya ke bagian kemahasiswaan, kira-kira kapan pak dekan yang terhormat selesai menandatangani transkrip saya, orang-orang kemahasiswaan cuman bilang : "Nggak tau, terserah pak dekannya, mbak. Ya bisa aja seminggu, dua minggu..."
Dari jaman saya masih mahasiswa, setengah mati saya pengen cepetan lulus ya biar saya nggak makin tua di kampus gara-gara ngomelin kinerjanya orang-orang kampus ini... Dan biar saya nggak makin numpuk dosa karena terlalu banyak menghujat pimpinan.

Aduh mak... repot amat ya ngurus ginian. Padahal bolak-balik kampus bukan suatu kesenangan tersendiri buat saya lho. Boro-boro nostalgia, lha selama kuliah sampe lulus aja saya ngerasa lebih banyakan kenangan buruknya daripada bagusnya kok.

Well, saya memang suka sama gedungnya yang tua dan historikal (yang btw pernah masuk acara salah satu program TV swasta : Dunia Lain dan Memburu Hantu). Saya juga suka sama ruang kuliahnya yang cozy. Tapi cuman itu aja. Saya nggak suka sama parkirannya, mas-mas tukang parkirnya, wcnya, mbuletisasinya orang-orang kampus, termasuk salah satunya ya pimpinan yang sekarang ini.
Haduh, jadi nambah dosa lagi deh...

No comments:

Post a Comment

comments here