test test

Saturday, December 12, 2009

ksatria baja hitam

Kalo dulu di jaman saya masih anak-anak, film ultraman yang ngeluarin 'sinar ultra' bener-bener booming, nggak demikian halnya sama jaman sekarang. Pantesan mereka pada nggak ngeh waktu saya ngobrolin ultraman, superman, atau ksatria baja hitam (OH PLEASE !).
Untung saya nggak nyebut-nyebut si Unyil sama sapa tuh temennya ? Pak Ogah ???

Saya baru sadar kalo saya generasi mereka sekarang udah lewat hampir 2 dekade dari jaman saya masih anak-anak dulu pas saya kerja kasus pedo di tempat praktek.

Sebut saja si pasien bernama Kenji. Takutnya setengah mati waktu ngeliat om saya, yang notabene dokter gigi senior. Belum apa-apa, dia udah ngerengek sambil nutupin mulut : "Nggak mau disuntik. Nggak mau disuntik."
Ini pasti salah asuhan orang tua jaman sekarang nih : Kalo ke dokter gigi, pasti disuntik. Argh ! Ini nggak bener lho readers... Buat yang udah punya anak, harap diklarifikasi ya.

Pas saya yang maju, dia diem. Saya curiga, jangan-jangan saya beneran nggak nampang dokter nih...

Well, whatsoever...

Intinya, si Kenji ini bakal ditambal giginya. Dia cukup excited waktu saya jelasin kenapa giginya harus ditambal, ditambah sogokan dari papanya yang bakal ngajak dia makan di gelato bar setelah pulang dari dokter gigi. Sambil ngeliat cermin, dia ngikutin seluruh proses penambalan giginya. Nah, pas saya mau ngerasin tambalan dengan sinar light cured, dia mulai nanya-nanya.
Btw, light cured adalah sinar ultraviolet yang biasa dipake untuk mengeraskan bahan tambalan komposit.

Kenji : "Cece, itu lampu apa ?"
Saya : "Oh, ini sinar biru ultraman."
Kenji : "Ultraman itu apa ?"

Waduh susah nih neranginnya....

Saya : "Ultraman itu temennya superman."

Dia diem.
Pas selese ditambal, dia nanya lagi...

Kenji : "Superman itu siapa sih ?"

OMG ! Saya langsung mengorek-ngorek film apa aja yang pernah saya tonton waktu masih kecil

Saya : "Temennya ksatria baja hitam. Yang naek belalang tempur. Keren banget. Yang main di tivi kalo hari minggu itu lho..."
Kenji : "Masa sih ? Di channel mana ?"
Saya : "Dulu sih di RCTI. Nggak tau kalo sekarang mainnya dimana..."

Pas saya pulang, saya nanya ke adik saya yang emang umurnya beda 8 tahun dari saya : "KBH sekarang maennya di channel mana sih kalo Minggu ?"

Dia bingung nggak ngerti. Karena ternyata jaman sekarang udah nggak ada lagi film ultraman, apalagi ksatria baja hitam. Mama saya bilang : "Kayaknya itu film lima belas tahun yang lalu deh. Waktu kamu masih kecil."

OMG !!!
Sorry ya Kenji, bukan maksud hati menipu dirimu...

No comments:

Post a Comment

comments here