test test

Monday, March 24, 2008

pembantu umum

Hari ini pas saya sama Arthie lagi di KIA, salah satu dokter gigi puskesmas ngedatengin kita dan nyuruh kita bantuin ngetik rekapan kuisioner yang mikro omigod.... nggak tanggung-tanggung banyaknya. Sabtu kemarin sih kita udah bantuin ngetik beberapa. Saya kira, pas kita pulang... sekretarisnya bakal ngelanjutin. Lahhhh... pas tadi saya lihat, semuanya masih persis seperti yang kita tinggalkan Sabtu kemarin. Nggak ada penambahan data sama sekali. Jadi... apa dong gunanya sekretaris itu ? Gilanya, kita udah nolak baik-baik ~karena kita juga mesti nyelesain laporan PH yang dideadline Jumat~ ehhhh... si dokter itu malah maksa dan marah-marah dengan resenya... In the end, pindahlah kita dari KIA ke ruang tata usaha untuk... ngelanjutin ketikan. Pekerjaan yang sia-sia banget kan ? Harusnya sih kita dikirim ke puskesmas untuk mengetahui sistem manajemen puskesmas dan bukannya gantiin pekerjaan sekretaris.

Super duper menyebalkan...

Padahal sekretarisnya ada 3 orang dan mereka lagi nganggur semua. Sabtu kemarin malah parah... Pas Arthie lagi ngerekap, si sekretaris malah enak-enakan makan dan ngobrol sama temennya. Apa nggak pengen diseplak sandal tuh orang ? Lha mereka digaji buat apa lho ?? Masa aji mumpung banget gara-gara kita berlima lagi PKL ke sana, seolah-olah puskesmas itu mendapat hibah bala bantuan ? Gila aja kali...

Bukannya saya yang terlalu emosional lho... Tapi hari ini mereka emang keterlaluan banget. Dokter-dokter di sana kayaknya bahagia banget dengan kedatangan kita berlima. Masa pas mereka ngeliat saya lagi ngerekap di depan komputer TU, salah satu dari mereka bilang gini ke saya : "Coba kalo tiap hari kalian tugas di sini. Kita kan bisa santai."

APA ???? SANTAI ???? Saya sampe hampir keselek pas denger dia ngomong kata 'santai' sambil cengar-cengir.

Masih mending sakmending-mendingnya saya nulis daftar registrasi di BP walaupun pasien hari Senin bukan main banyaknya atau bantuin program UKGS dan bergaya bagaikan teletubbies di depan anak-anak SD daripada saya harus mengeram di TU sepanjang hari. Mata saya sampai kotak rasanya ngeliatin excel melulu...

Lho, kalau misalnya puskesmas itu nggak punya sekretaris, ya wajar lah kalau kita bantu-bantu jadi sekretaris dadakan. Masalahnya, puskesmas itu punya sekretaris, ada 3 lagi !, dan mereka kelihatannya cukup waras untuk mengetik rekapan di excel. Cuma karena ngerekapnya susah banget, musingin, dan BANYAK banget, dan kebetulan banget ada 5 mahasiswi dari FKG, jadilah tugas mulia itu pindah alamat ke kita. Azas manfaat banget kan ? Saya sampe eneg ngeliat tampang salah satu sekretarisnya yang hobi nyuruh-nyuruh kita itu... Udah rahang atasnya protrusi, gigi insisifnya kelas 4 non vital, crowded, nyebelin, tukang ngadu lagi ~pas kita 'menolak dengan halus' tugas dari dia, dia ngadu-ngadu ke dokter gigi di situ sampe dokter gigi itu sendiri yang nyuruh kita dengan rese buat ngetikin rekapan itu~, amit-amit banget...

No comments:

Post a Comment

comments here