test test

Saturday, October 18, 2008

doakan saya lulus ya....

Whoa, so sorryyy... saya jadi jarang ngepost. Minggu-minggu ini saya bener-bener repot. Start dari ujian profesi... Selasa kemarin saya ujian profesi BM yang nggak 100% lancar itu, hahaha~ Saya sendiri udah capek mikirin lulus apa enggaknya. Jadi sekarang ~seperti kata dosen penguji saya~, saya mesti banyak-banyak doa biar lulus. Lha ya mau gimana lagi, belajar ya udah... ujiannya juga udah lewat... Saya cuma bisa bilang : 'thanks God it's done' dan 'ya Tuhan, luluskanlah akuuuu'. At least, saya udah bener-bener berusaha. Apapun hasilnya, ya itulah yang terbaik (quotes from Joya).

Dan ngomong-ngomong soal ujian profesi, menit-menit pertama ujian, saya bener-bener nggak bisa rileks. Baru kalo pas otak saya lagi di tengah, saya bisa jawab dengan lancar. Tapi pas lagi nervous, kalo penguji nanya, secara nggak sadar... kalimat saya akan diawali dengan kata : "hmmm..." atau "errr...." dan kata-kata pelengkap ~yang nggak penting~ sejenis. Bukan cuma itu, saya tuh kalo lagi panik, seringkali secara nggak sadar akan membuat gerakan-gerakan yang nggak penting. Misalnya aja :

Penguji : "Bisa tolong dijelaskan terjadinya mekanisme pericoronitis akut ?"
Saya : (menjelaskan dengan bahasa uka-uka ala primata alias body language yang nggak jelas disertai kalimat ~yang-kalo-sekarang-saya-pikir-pikir-lagi~ memiliki rangkaian kata yang aneh...) "Itu dok... jadi... kan ada gigi antagonisnya. Karena gigi antagonisnya blablablablablabla..." (disertai gerakan hantaman tangan kanan dan kiri yang melambangkan adanya traumatik oklusi...) "blablablablablablabla.... akhirnya timbullah keradangan akut pada daerah perikoronal."

Pas saya selese ngomong, tiba-tiba suasana jadi hening beberapa detik. Dosen penguji saya cuma bisa ngeliat saya tanpa kedip. Saya jadi tambah grogi diliatin kayak gitu...

Penguji : "Maksudnya ?"

Nah kan, NAH KAAAANNNN !!! OhmyGod... Kayaknya cuman saya dan Tuhan yang ngerti apa arti gerakan ini. Ini saking ujiannya lisan. Face to face. Kayak interview kerjaan itu loh. Coba kalo ujiannya chatting. Pake Yahoo Messenger ~haha !~ Saya kan bisa nambahin emoticon2 buat jelasin maksud saya. Wakakakaka.... apaan si....

Back again. Nah, gara-gara this-nervous-thing ini, kalimat yang sudah saya siapkan di kepala, tiba-tiba susah banget diomongin. Atau mendadak aja teori dasar yang sederhanaaaaaa banget ~suddenly POP !~ goes outta my brain.

Penguji : "Jadi produk bakteri itu namanya gas apa ?"
Saya : "Gas.... erm... gasss...."
Penguji notulen : "Gas elpiji ?"
Saya : "Bukan dok. Itu dok... gasss...."
Penguji : "Gangren ?"
Saya : "Naaahhhh... iya dok."


Lha, kok jadi dosennya si yang jawab ?

2 comments:

  1. ada2 aja crita pas sidang, emang tegang sih tapi tetep senyum2 klo ga bisa jawab,, hehehe ~aku bgt tuh~

    kapan pengumumannya? wisuda lagi lak'an? dandan lagi?

    sukses ya menempuh pendidikan profesi biar profesional ngutek2 giginya orang..

    ReplyDelete
  2. Hahaha... thanks ya Mbak Det... Pengumumannya denger2nya sih Jumat besok ini. Doain lulus ya Mbak Dett...

    Ntar kalo udah lewat semua ujian profesi dari 8 departemen, dandan lagi juga sih... tapi bukan buat wisuda. Istilahnya sih penggelaran dokter gigi begitulah Mbak Det. Lha profesi BM nih baru salah satu dari 8 departemen itu...

    Sukses juga ya buat Mbak Det di Taiwan. Wiks...melanglang buana rek... Pengen :)

    ReplyDelete

comments here