test test

Wednesday, March 25, 2009

katanya langganan, tapi kok...

Tadi pagi, saya udah dibikin kessssseeeeellllllll setengah mati sama sistem 'parkir langganan' di kampus yah oh-so-bullshit !!! Saya udah bayar Rp. 120.000 per semester yang notabene lebih mahal daripada parkir-yang-nggak-langganan. Tapi anehnya.... saya hampir selalu nggak kebagian tempat parkir. Kebagian pun, kayak pagi ini, space yang tersisa dari seluruh area parkir langganan, cuman 1 SLOT MOBIL !!! Itupun jauhhhhh di paling ujung parkiran dan pararel. Nggak ada space sama sekali di kanan-kiri-depan-belakang buat atret ato sekedar ngepas-pasin mobil saya yang malang biar bisa masuk di 1 slot yang tersisa itu KECUALI KALO SAYA RELA ndorongin mobil di belakang satu-satu biar ada tempat.

Dan saya rela !

Saya dorongin satu-satu mobil-mobil di belakang yang lagi parkir pararel. Sambil banjir keringat tentunya mengingat Surabaya bukan main panasnya seminggu terakhir ini....

Dan HELLOOOOOO.... walopun saya udah dadah-dadah-helep-helep minta bantuan sama tukang-tukang parkir yang lagi cangkrukan, kayaknya mereka udah buta semua ato gimana kali ya..... nggak ada satu pun yang dateng bantuin dorongin mobil-mobil-yang-tiap-saya-dorong-maju-selalu-mbalik-mundur-lagi-itu.... Alhasil, saya taruh mobil saya di tengah-tengah, berniat lari ke klinik prosto buat presensi, dan mbalik lagi ke tempat parkir buat ngurusin parkiran.

Suddenly...

Datanglah seorang adik kelas. Nawarin tempat parkirnya. Tapi karena dia enggak bisa keluar, saya mesti mundur dulu. Mundur punya mundur, karena emang udah nggak tersisa lagi slot parkir supaya mobil saya bisa menepi, saya pun mundur sampe belokan masuk areal parkir langganan. Alias di depan. Oh great. Ya Tuhanku Ya Allahkuuuuu.....

Sekedar informasi, akses masuk ke parkiran tuh cuman 1 arah. Jadi kalo sampe papasan sama mobil yang mau keluar, ya mobil yang mau masuk mesti ngalah dan mundur dulu. Ruwet lah pokoknya. Sama gangnya pasien orto saya yang sempitnya ajubilah aja masih mendingan gangnya pasien saya daripada akses masuk parkir langganan yang sumpah bikin eneg dan bikin ilfeel banget iniiiii...

Setelah mobil si adik kelas keluar, mobil saya mbalik masuk ke parkiran. Ternyata oh ternyata, tempat parkir yang saya tuju udah terisi...

... sepeda motor !!!

Dan si empunya sepeda motor, saya sendiri juga enggak tau di mana...
Trus, pas saya lagi bingung mau ngapain, datanglah...
salah satu tukang parkir

Tukang parkir : "Mau parkir di sini mbak ? Bentar ya saya pinggirin motornya." (sambil lari-lari minggirin motor. Kali-kali aja dia udah serem ngeliat tampang saya yang udah kayak raja Alengka lagi murka di kawah candradimuka)
Saya : "Ya iya mas, mau parkir di mana lagi emangnya ? Wong sudah full semua gini kok...."
(dalem hati sih saya ngomel-ngomel... "Ya iyalah dodoooollll..... Emang tampang saya nggak kayak orang yang kebelet nyari tempat parkir apa ????")
Tukang parkir : "Mbak nya kurang pagi sih datengnya. Coba datengnya jam 6. Pasti masih kosong parkirannya." (sambil cengengesan. Yang mengingatkan saya pada salah satu penghuni bonbin bernama mr. simpanse)

Guyonan yang sama sekali enggak lucu. Soalnya saya udah telat 15 menit buat presensi prosto. Dan HELLOOOO AGAINNNN.... Jam 6 pagi ???? Tukang sapunya FKG aja juga belum dateng kali... Jangankan tukang sapu. Yang jaga gerbang aja juga belum dateng kaliii....

Tukang parkir : "Mobilnya mau saya parkirin sekalian mbak ? Biar cepet."
Saya : "Iya wis mas. Cepetannnn.... saya udah telat masuk klinik."

Abis markirin mobil saya, si tukang parkir masih berdiri lamaaaaaa gitu di depan mobil saya. Padahal saya masih ngeluarin tas, map, segala macem dari mobil. The truly type of Indonesian people.... Saya sodorin dua ribuan, dan dia baru ngeloyor pergi.

Yang kayak gini nih yang namanya parkir langganan ????? Humppphhhh.... *ngempet emosi*

Temen saya, Frenzy, bukan nama sebenernya (katanya dia malu kalo ditulis di blog saya. Hahaha...) juga mengalami nasib serupa dan kurang lebih sama tentang acara parkir-memarkir pagi ini.

Ceritanya, dia udah nyampe tempat parkir langganan. Dan pas mau parkir di parkir langganan tercinta, dia mesti dorongin 3 mobil yang apesnya..., pas mau dorongin mobil terakhir, si mobil ternyata di-handrem. Oalah, nasibbbb....nasibbbb....

Pas mau parkir di tempat parkir motor yang masih kosong, tukang parkirnya bilang nggak boleh. Hmmmm... saya curiga ada money politics di sini, hahaha~

Pas mau parkir di depan ruang praktikum, datanglah tukang parkir yang ngamuk-ngamuk.... and in the end... dia parkir di FK. Paling ujung. Itupun dia masih mbayar seribu.

Ngomong-ngomong soal uang seribu... Percaya atau nggak. Uang seribu di FKG tuh banyak gunanya. Bisa dapet sepasang handskun, atau sebiji masker, atau 2 gelas aqua buat gelas kumur pasien, ahahahaha... lupakan d omongan ini... cuman curhat colongan yang nggak penting kok.

Well, anyway... Back to parkir di FK. Tau sendiri lah kalo parkir di FK, kita bakal mengeluarkan kalori yang tidak sedikit untuk mencapai FKG. Ditambah lagi, panasnya Surabaya udah bikin kepala cekot-cekot dan hati essssmosiiiii... Menurut pengakuan Frenzy, dia udah berniat makan dulu sebelum klinik. Gara-gara insiden cari parkir ini, batal lah acara sarapan pagi... Yang ada, dia malah keroncongan di klinik gara-gara kembung.

To Frenzy : Harusnya kamu delivery order dari jendela deket kompor steril di BM dong Fren... Gimana sih kau ini.... Hahahaha...
*ooopsss....*

PS : Buat siapapun yang berwenang ngurusin parkiran kampus, mbok ya diurusin tuh parkiran.... Kalo lahan parkirnya cuman dua puluh, ya jangan bikin stiker parkir langganan sampe lima puluh. Trus yang emang nggak punya stiker langganan tapi nekad parkir di situ, mbok ya ditindak gitu kek. Saran saya sih, kempesin aja tuh ban mobilnya. Lima-limanya sekalian sama ban cadangannya. Jangan malah dikasih tempat parkir eksklusif yang sampe dipalangin segala gitu dong... Itu kan tempat parkir umum, bukan parkir pribadi. Nggak adil dong sama yang udah bayar parkir langganan.... Udah mahal-mahal bayar, kadang nggak dapet parkir lagi.....

Masak iya sih saya harus dateng jam 6 pagi ???
Yang bener ajaaaaa.....

No comments:

Post a Comment

comments here