test test

Wednesday, March 31, 2010

meditasi

Pagi ini, pasien nomer satu yang pagi-pagi udah muncul di praktek, mendadak sakit kepala begitu duduk di dental chair. Padahal belum diapa-apain, oom ini mengeluh mendadak pusing dan matanya berkunang-kunang.

Saya ? Ya panik dong ya. Saya sampe langsung ngambil tensi, siap-siap adrenalin dan tabung oksigen. Khawatir ada apa-apa. Kalo tiba-tiba si oom pingsan gimana ??? Soalnya oom ini bukan pasien baru. Dia udah seringkali dirawat. Datengnya ya mesti pagi-pagi buta begitulah... Dan dia nih termasuk pasien super antusias. Tiap dijadwal, ga pernah bolos. Dengan track recordnya yang lumayan oke ini, blom pernah sekalipun dia ngeluh mau pingsan ato pusing mendadak di tempat praktek.
Makanya, serem banget kalo sampe hari ini dia bilang : "Dokter, kok rasanya saya mau pingsan ya."

Sebelum si oom makin limbung, saya ngusulin dia buat istirahat di ruang tunggu. Nonton tv kek, makan ato minum dulu kek, apapun...asal jangan pingsan di depan saya. Bisa-bisa saya yang ikutan pingsan nanti... Si oom setuju. Akhirnya dia nunggu di ruang tunggu. Saya ngawasin lewat kamera cctv. Takut dia kenapa-kenapa n ga sempat gedor pintu.

Semenit, dua menit, tiga menit, sepuluh menit, si oom kok berdiri mulu, nggak duduk-duduk. Karena pasien berikutnya juga masih blom dateng, iseng-iseng saya intip keluar.

Dia tiba-tiba njerit. Kaget.
Sama oom, saya juga kaget.

Ternyata dia lagi meditasi. Akhirnya dia cerita kalo belakangan ini dia sering stress dan sulit tidur. Makanya dia ikutan grup meditasi. Katanya sih ampuh buat melepas ketegangan. Dia liat muka saya kayaknya stres banget. Dan dia ngajak saya buat meditasi bersama.
Tapi jadinya saya malah ngantuk. Aduh sorry ya oom... tapi saya senang loh oom nggak jadi pingsan di tempat praktek tadi, hahaha...

2 comments:

  1. love yours too Tor :D
    berasa kayak ngikut jalan2 deh :D

    ReplyDelete

comments here